Libur Panjang, Resort di Batam Dipadati Wisatawan Lokal

Libur Panjang, Resort di Batam Dipadati Wisatawan Lokal

Jalanan Batam tampak sepi saat libur panjang awal Mei 2016. (foto: isk/batamnews)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Menikmati libur panjang, wisatawan lokal terutama masyarakat Batam, Kepri memiliki cara sendiri untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga. Masyarakat Batam memanfaatkan resort-resort yang ada di Batam untuk mengisi liburan.

Sejak tanggal 5 Mei 2016, resort-resort yang ada di Batam mulai dipadati oleh warga Batam maupun wisatawan lokal yang berasal dari luar kota Batam.

Dila Bachmid, Asst. Marcomm dan Public Relation Manager Nongsa Point Marina & Resort mengatakan, dampak yang dirasakan resort sangat positif, tamu yang menginap berasal dari Batam sendiri maupun luar daerah.

"Dampaknya positif, terutama dari tamu lokal. Peningkatannya signifikan," ujar Dila Bachmid pada Batamnews.co.id, Jumat (6/5/2016).

Sambung Dila, sementara untuk wisatawan mancanegara (wisman) peningkatannya tidak begitu terasa, sebab mereka tidak sedang libur panjang. Namun, hari ini mulai terasa ramai karena mereka merayakan Hari Ibu Sedunia. "Mereka merayakan Hari Ibu Sedunia pada 8 Mei," kata Dila.

Sementara di seputaran kota, jalanan tampak sepi. Jalan Sei Panas menuju Batam Centre tampak sepi dari lalu lalang kendaraan yang biasanya menimbulkan kemacetan. Mengisi liburan, warga Batam lebih banyak bermain di mall dan pantai bersama keluarga.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews