Wisata Telunas (3)

Pelancong Mulai dari Ekspatriat hingga Anak Sekolah

Pelancong Mulai dari Ekspatriat hingga Anak Sekolah

Selain ekspatriat, yang menjadi pelanggan setia Telunas yang berada di Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau ini adalah sekolah-sekolah internasional, baik di Singapura, Malaysia, Korea, dan Indonesia. Setiap tahun mereka datang ke Telunas, dalam rombongan berjumlah 30-90 orang, untuk outbond & team building. 

Di sana mereka akan dibawa untuk tracking ke hutan, berkemah di sana dengan menggunakan hammock, main kayak, dan banyak lagi. Di titik ini, saya berharap sekolah saya dulu karyawisatanya bukan ke Bali, melainkan ke Telunas…

Pantai yang dikelola PT Island Connection International ini adalah salah satu contoh bagaimana pariwisata Karimun bisa dikemas dengan atraktif, eco-friendly, non-komersil, dan konsisten. Walaupun berusia relatif baru, tapi Telunas sudah mempunyai banyak pelanggan yang loyal dan siap untuk menjadi “brand evangelist” berkat komitmennya menjaga kualitas resort.

Lantai kayu di seluruh bagian selalu terlihat bersih, tanpa debu. Kamar mandinya spotless, tidak bau pesing; pantainya luar biasa bersih karena selalu disapu setiap pagi. Seprei di kamar bersih, demikian juga dengan handuk yang disediakan. Walaupun selalu bersentuhan dengan air, tapi kayu tangganya bersih, bebas dari lumut, hanya ada remis & barnacle di bagian pondasi yang memang menjadi biota alami.

 

[snw]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews