Pemko Batam Bangun Masjid Mewah Rp 100 Miliar di Tanjung Uncang

Pemko Batam Bangun Masjid Mewah Rp 100 Miliar di Tanjung Uncang

Masjid Sultan Ahmet Turki

Batam - Pemerintah Kota Batam akan membangun masjid super mewah bernilai Rp 100 miliar. Masjid akan dilengkapi menara tertinggi se-Batam. 

Pembangunan direncanakan di lokasi padat penduduk di Tanjung Uncang, Batuaji, Batam. Luas lahan yang dibutuhkan mencapai 4 hektare. 

Rencana ini sudah disampaikan Kepala Dinas Tata Kota Batam Gintoyono Batong. Kata dia, masjid itu dapat menampung 24 ribu jemaah. “Sudah masuk Detail Engineering Design,” kata dia, kemarin.

Kenapa tidak di pusat kota, kata dia, di Tanjung Uncang atau seputaran Batuaji, belum ada masjid yang besar dan mampu menampung banyak jemaah. 

Gintoyono meyakini masjid ini bisa menjadi objek wisata. Pasalnya terdapat menara tinggi yang bisa melihat semua sudut kota Batam. Selain itu juga ada ballroom yang mampu menampung 70 ribu orang. 

Kemudian, masjid juga akan dilengkapi radio untuk berdakwah, sesuai permintaan para ulama di Batam. Desain masjid seperti negara-negara Timur Tengah dan Turki kemudian dikombisai dengan ornamen-ornamen melayu.

 

[snw]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews