Gelar FLS2N, Lis: Saya Berharap Tumbuh Jiwa Seni dalam Diri Pelajar

Gelar FLS2N, Lis: Saya Berharap Tumbuh Jiwa Seni dalam Diri Pelajar

Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah saat membuka acara (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah membuka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2016 di Gedung Aisyah Sulaiman Tanjungpinang, Sabtu (23/4/206).

Festival dan lomba diikuti 1.073 siswa-siswi tingkat SD, SMP, dan SMA Se- Kota Tanjungpinang, dan akan berlangsung mulai tanggal 19-30 April 2016.

Lis dalam sambutannya berharap muncul jiwa seni dalam diri para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Selain itu, anak didik kita bisa menanamkan nilai seni dan budaya, khususnya tradisi melayu yang ada di kota Tanjungpinang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Dadang AG mengatakan, ajang ini bertujuan meningkatkan kreatifitas para pelajar dan mengembangkan bakat dan minatnya.

FLS2SN diikuti sebanyak 1.073 siswa dari tingkat SD, SMP, dan SMA se-Kota Tanjungpinang, dengan 23 cabang yang akan diperlombakan. 

Untuk tingkat SD terdapat 9 cabang lomba seni yang akan diikuti 560 pelajar, tinkat SMP ada 14 cabang lomba seni yang diikuti 388 siswa siswi, dan dibtingkat SMA ada 10 cabang lomba seni dengan 125 peserta didik." Ucapnya

Kepala Dinas Pendidikan juga sekaligus meluncurkan sebuah buku dengan judul "Secanting Hati Sekebat Nasehat”. Buku tersebut ia tulis sendiri dan ia cetak.

Acara turut dihadiri,  Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul, Sekretaris Daerah Riono, para Asisten Pemerintahan dan Staf Ahli, jajaran Kepala SKPD, Camat, serta Lurah di lingkup Pemko Tanjungpinang.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews