Demo Buruh

Buruh Tiga Kali Mediasi dengan PT Siemens, Hasilnya Selalu Buntu

Buruh Tiga Kali Mediasi dengan PT Siemens, Hasilnya Selalu Buntu

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Aksi demo buruh PT Eugoss Batu Ampar bukan tanpa alasan. Sejumlah pertemuan sudah dilakukan namun tak ada titik temu.

Direktur PT Eugoss Roni Tamsil mengatakan, permasalahan pembayaran gaji pekerjanya sudah ada mediasi kepada perusahaan PT Siemens Batam di Batu Ampar. 

"Mediasi sudah tiga kali. Tapi selama mediasi pihak Siemens tidak hadir," ujar Tamsil. Para buruh diketahui adalah karyawan sub kontraktor dari PT Siemens Batu Ampr.

Selain tak membayar gaji,  pihak perusahaan Siemens juga dituding melakukan diskriminasi terhadap para pekerja. Para pekerja tak dizinkan memasuki area perusahaan.

"Parahnya, kontrak proyek selama empat bulan, sedangkan kami melakukan pengerjaan selama satu tahun karena tak digaji," kata Roni Tamsil, Senin (18/4/2016)

Dia juga meminta pihak kepolisian untuk menyegel seluruh proyek yang berada di dalam perusahaan, sebelum PT Siemens memenuhi hak pekerja.

"Kami minta proyek itu di-police line saja, karena barangnya mau dibawa ke luar," tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Batuampar, Kompol Arwin Awientama mengatakan pihaknya telah mengamankan lokasi untuk mencegah adanya keributan. 

Saat ini pihak PT Siemens dan pekerja masih melakukan mediasi terkait pembayaran upah.

"Mediasinya masih berlangsung. Kita tetap berjaga di lokasi untuk mengantisipasi kerusuhan," ujar Arwin.


[edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews