Catat, Ini Daerah yang Terkena Gangguan Suplai Air Mulai Rabu

Catat, Ini Daerah yang Terkena Gangguan Suplai Air Mulai Rabu

Ilustrasi. (foto:ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - PT Adhya Tirta Batam (ATB) akan melakukan pekerjaan Interkoneksi Sistem Transmisi Duriangkang tahap III. Pekerjaan ini akan membuat sejumlah tempat akan mengalami gangguan suplai air.

Dari rilis yang diterima Batamnews.co.id, daerah yang akan terkena dampak gangguan suplai yaitu Tanjung Piayu, Sei Beduk, Marina, Tanjung Uncang, Sagulung, Batuaji, Mukakuning, Kabil, Punggur, Batamcentre, Sukajadi, Pelita, Seraya, Nagoya, Jodoh, Sei Panas, Bengkong, Batuampar, Batu Merah, Tanjung Sengkuang dan sekitarnya akan mengalami dampak dari pekerjaan tersebut.

"Dampak dari pekerjaan tersebut cukup luas dan lama. Oleh karena itu, sebelum terjadi gangguan suplai air, kami mengimbau kepada seluruh pelanggan yang akan terdampak pekerjaan agar menampung air seperlunya. Bila umumnya saat ada pekerjaan ATB mengalami gangguan air selama satu hari, tampunglah air untuk keperluan sehari, bila biasanya mengalami gangguan dua hari, tampung untuk keperluan dua hari. Sehingga, aktivitas sehari-hari tidak terganggu. Namun jangan juga menampung air berlebihan, misalkan untuk tujuh hari sekaligus," imbau Corporate Communication Manager ATB, Enriqo Moreno.

Ia melanjutkan, proses normalisasi dari pekerjaan tersebut akan berbeda pada setiap wilayah. Semakin dekat dan rendah lokasi pelanggan dari IPA, semakin cepat normalisasi suplai air. Oleh karena itu, agar pelanggan hilir lebih cepat menikmati air bersih, pelanggan hulu diharapkan dapat lebih bertoleransi.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang akan dialami pelanggan. Pekerjaan ini harus kami lakukan untuk meningkatkan kontinyuitas suplai air kepada pelanggan. Setelah membenahi sistem perpipaan hilir, kami juga mulai membenahi sistem perpipaan hulu. Beberapa proyek sudah mulai dilakukan, seperti proyek Batavia – Putri Hijau hingga proyek pipa Simpang Basecamp – Pertokoan Yogo Marina. Proyek tersebut untuk lebih mengoptimalkan proyek interkoneksi ini," jelasnya.

Ia menegaskan, bila usai pekerjaan interkoneksi ada pelanggan yang kesulitan air bersih karena air belum juga mengalir normal,  pelanggan dapat menelepon ke  Call Centre ATB melalui nomor 0778-467111. "Pelanggan dapat menelepon ke nomor tersebut untuk informasi bantuan suplai air gratis" pungkas Enriqo.

Pekerjaan yang akan dilakukan ATB pada Rabu (20/4) pukul 21.00 WIB hingga selesai.

(isk/rilis)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews