Bisakah Meteran Air ATB Dipindahkan? Ini Jawabannya

Bisakah Meteran Air ATB Dipindahkan? Ini Jawabannya

Petugas ATB mengecek meteran air. (foto: ist/atbbatam)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ternyata, pelanggan ATB tidak hanya dapat melakukan pengajuan verifikasi meter air, namun juga dapat mengajukan untuk memindahkan posisi meter air. Pemindahan meter air tersebut dikenakan biaya yang berbeda-beda, tergantung dari jarak dan berapa besar ukuran meter air pelanggan.

"Bila pelanggan meminta dipasang chamber dan tutup, khususnya untuk ukuran 1 inchi dan 1,5 inchi, akan ada penambahan biaya. Pengerjaan pemindahan meter air tersebut akan dilakukan oleh kontraktor yang sudah terdaftar di ATB dengan pengawasan langsung oleh tim teknis ATB," papar Corporate Communication Manager ATB Enriqo Moreno, rilis yang diterima Batamnews.co.id, Rabu (13/4/2016).

Ia melanjutkan, selama ini ada beberapa pelanggan yang mengajukan untuk memindahkan meter air. Hal tersebut dikarenakan pelanggan harus memindahkan meter air tersebut karena letaknya tidak lagi terjangkau oleh petugas ATB akibat dilakukan perubahan bangunan.

"Ada pelanggan yang menambah kamar tidur dan lokasinya kebetulan akan menghalangi akses pembacaan meter air ATB, mereka akhirnya mengajukan agar meter air tersebut dipindahkan ke lokasi yang lain. Ada juga pelanggan yang mengajukan agar meter air dipindahkan ke tempat lain karena berada di bahu jalan sehingga dikhawatirkan rusak terlindas kendaraan," ucapnya.

Enriqo mengatakan, meter air memang harus disimpan di lokasi yang baik. Bila lokasi meter air tersebut menyebabkan meter air rentan rusak, ATB akan meminta pelanggan untuk memindahkan meter air tersebut ke tempat lain yang lebih baik dengan biaya pemindahan dari pelanggan.

"Posisi meter air harus ditempatkan di lokasi yang mudah diakses oleh petugas ATB untuk dilakukan pembacaan air. Meter air sebisa mungkin tidak ditempatkan di dalam bangunan, di rumah yang berpagar tinggi, tertimbun tanah, terendam air, tertimbun bahan bangunan, barang dagangan, atau di tempat yang kotor dan rentan menyebabkan meter air rusak," ujarnya.

(isk/rilis)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews