MotoGP Amerika

Jelang Balapan, Lorenzo dan Rossi Bersitegang Lagi

Jelang Balapan, Lorenzo dan Rossi Bersitegang Lagi

Rossi dan Lorenzo. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Texas - Pebalap Movistar Yamaha kembali bersitegang jelang balapan di Sirkuit COTA, Minggu (10/4/2016). Jorge Lorenzo menuduh rekan satu timnya sendiri, Valentino Rossi, mencontek settingan motornya.

Pada sesi kualifikasi di Sirkuit COTA, Lorenzo dan Rossi menempati posisi dua dan tiga. Lorenzo finis kedua tercepat dengan catatan waktu 2m 3.257 detik, sementara Rossi di posisi ketiga dengan catatan waktu 2m 3.644 detik.

Catatan waktu di akhir sesi kualifikasi tersebut yang membuat Lorenzo menuduh Rossi curang karena menconteknya. Sekadar informasi, posisi pole dari kualifikasi itu direbut pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

"Pekerjaan besar dengan Ramon Forcada (kepala kru mekanik Lorenzo -red) untuk membuat settingan motor yang pas. Terutama di bagian mesin," kata Lorenzo menuduh rekannya terbantu dengan pertukaran data, dikutip AS.

"Valentino Rossi berjuang mencapai waktu 2 menit 4 detik pada sesi kualifikasi, tetapi pertukaran data punya efek sangat besar (atas catatan waktu Rossi). Ini adalah sesuatu yang benar-benar terjadi, dan akan berlangsung hingga akhir musim," sambung Lorenzo.
 
(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews