Batam Akan Jadi Tuan Rumah Turnamen Mahjong Internasional

Batam Akan Jadi Tuan Rumah Turnamen Mahjong Internasional

Ketua Pomain Yohanes, memberikan kenang-kenangan kepada Wakapolda Kepri didampingi pengurus Pomain. (foto: ist/edo)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Perkumpulan Olahraga Mahjong (Pomain) Batam akan menggelar turnamen Mahjong pada 3-6 Juni 2016 mendatang, di Hotel Planet Holiday, Batam, Kepri.

Yohanes, SH, Ketua Umum Olahraga Mahjong mengatakan, Pomain merupakan satu-satunya organisasi olahraga Mahjong tingkat nasional yang menjadi induk olahraga mahjong di Indonesia. Organisasi di bawahnya yakni pengurus daerah hingga pengurus klub. Dan induk olahraga ini berpusat di Kota Batam.

"Kami sudah audiensi dengan Kapolda Kepri. Ini organisasi mahjong satu-satunya di Indonesia yang kami bentuk. Di bawah fedrasi organisasi olah raga Indonesia, di dunia sudah ada organisasi mahjongnya," ujar Yohanes, Rabu (30/3/2016).

Yohanes menjelaskan, tujuan Pomain ke Polda Kepri untuk menyampaikan pemberitahuan karena di Batam sudah memiliki 6 club dan akan menggelar turnamen mahjong Juni mendatang.

Akan tetapi, turnamen yang akan diiselenggarakan tidak terbuka untuk umum dan hanya berlaku untuk member club. "Tournamen hanya untuk member club saja, tidak bisa asal sembarang orang yang ikut," jelasnya.

Tournamen mahjong yang akan digelar di Kota Batam akan dihadiri oleh peserta dari luar negeri seperti China, Jepang, Singapura dan Malaysia.

"Kami bekerja sama dengan perkumpulan Mahjong Internasional, dan kami diminta untuk membuat turnamen. Batam merupakan tuan rumah," Kata Yohanes.
 
Dalam pertemuan tersebut, dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Kombes Pol Yan Fitri H. Dia mengatakan, kalau tidak ada izin lengkap bisa dibilang ilegal. Sebab ini merupakan turnamen Internasional.

"Kalau sudah berizin, baru boleh ada turnamennya," kata Kombes Pol Yan Fitri H.

Ia mengataan, polisi wajib memantau sehingga tidak terjadi kesalahpahaman.

"Nanti kalau ada diinformasikan ada judi di sana, kemudian digerebek. Dibawa pula pemainnya, apa tidak kebingungan nantinya, maka dari itu semuanya harus jelas," terang Yan Fitri.

(edo)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews