Begini Kerasnya Latihan Pebalap Asal Batam Sebelum Ikuti Tour de Bintan

Begini Kerasnya Latihan Pebalap Asal Batam Sebelum Ikuti Tour de Bintan

Dua pebalap asal Batam, Kepulauan Riau, Muhammad Rizal dan Andi (Foto: Iskandar/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Persiapan dua pebalap asal Batam, Kepulauan Riau, Muhammad Rizal dan Andi untuk mengikuti event Tour de Bintan 2016 beberapa hari lalu sangat matang.

Hampir setiap minggu, Rizal menelusuri jalan raya simpang Barelang, hingga ke ujung jalan Jembatan 6 Galang. Rata-rata jarak yang ia tempuh mencapai 132 kilometer.

"Persiapan sebelum lomba, saya melakukan latihan pulang pergi dari simpang barelang sampai ke ujung setiap minggu selama sebulan terakhir," kata M Rizal, saat menuju ke Bintan, Jumat (1/4/2016) sore. Tour de Bintan sudah digelar beberapa hari lalu.

Untuk memaksimalkan hasil latihannya. Rizal bahkan mampu menembus waktu empat jam pulang pergi menempuh jarak 132 kilometer.

"Sebelumnya lebih dari 4 jam. Tapi, akhir-akhir ini alhamdulillah 132 kilometer saya bisa tembus dengan waktu 4 jam," ucap pria berperawakan tinggi tersebut.

Rizal mengaku hobi sebagai pebalap sepeda sudah digelutinya selama dua tahun. Selama ini ia belum pernah mencoba berlomba keluar negeri, karena sepeda belum begitu bagus. 

Namun, saat ini sudah memiliki sepeda yang lumayan bagus pabrikan Perancis dengan berat 5 kilogram.

"Selama ini saya belum berani ikuti lomba keluar negeri seperti Thailand, karena sepeda yang saya miliki belum begitu bagus. Tapi, sekarang udah dapat yang agak lumayan," paparnya.

Rizal sendiri sangat optimis menang dalam event Tour de Bintan 2016. Ia mengikuti kategori campuran dengan nomor peserta 983. 

"Saya optimis menang, walaupun lawan banyak berasal dari luar negeri dan berpengalaman," ujar warga Batuaji, Batam ini.

Perlombaan Tour de Bintan 2016 diikuti sebayak 800 peserta dari 40 negara. Perlombaan dibagi menjadi 7 kategori, mulai profesional, pemula dan wanita. 

Sementara jarak yang ditempuh pebalap sejauh 153 kilometer mengelilingi wilayah pesisir Kabupaten Bintan.

 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews