Siapa Ketua BP Batam yang Baru? Ini Penegasan Menko Darmin

Siapa Ketua BP Batam yang Baru? Ini Penegasan Menko Darmin

Menko Perekonomian Darmin Nasution. (foto: ist/liputan6)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution sudah menerima usulan siapa pimpinan BP Batam yang baru nanti. Siapa orangnya akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Semua anggotanya tetap profesional. Dua atau tiga hari lagilah akan saya umumkan," kata Darmin saat ditemui di kantornya usai rapat koordinasi, Jakarta, Rabu (30/3/2016).

Tak hanya itu, Darmin juga berencana akan membentuk tim teknis yang nantinya akan bertugas untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan oleh Dewan Kawasan. Tim teknis ini dijabat oleh perwakilan dari anggota Dewan Kawasan.

Tim teknis tersebut juga dijabat oleh profesional yang terdiri dari satu orang ketua, satu orang wakil ketua, dan lima orang anggota. Namun, saat ini masih belum terdapat perwakilan dari Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro. Sehingga, anggota tim teknis ini belum dapat diumumkan.

"Tim teknisnya kan nunggu yang mewakili. Mewakili saya pak ses (sekretaris) saya. Kalau Pak Bambang tunggu besok, belum ada," jelas Darmin.

Untuk diketahui, pada 10 Maret lalu pemerintah resmi membentuk Dewan Kawasan untuk mengatasi dualisme kebijakan antara BP Batam dan Pemerintah Kota Batam.

Dewan Kawasan ini terdiri dari 12 pejabat tinggi seperti Menko Perekonomian, Mendagri, Seskab, Mendag, Menkumham, DPRD, gubernur, wali kota, Panglima TNI, dan Kapolri. Dewan Kawasan ini pun dipimpin langsung oleh Darmin Nasution.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews