Tertangkap Lagi, Ini Modus Favorit Penyelundup Narkoba di Pelabuhan Batam Centre

 Tertangkap Lagi, Ini Modus Favorit Penyelundup Narkoba di Pelabuhan Batam Centre

Ilustrasi. (foto:ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sama seperti satu keluarga yang membawa sabu-sabu dalam sepatu yang ditangkap pekan lalu, petugas Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai (KPU BC) tipe B Batam, kembali mengamankan seorang berinisal IM (26) yang membawa sabu di sepatunya.

IM ditangkap usai melewati pintu X-Ray pelabuhan Internasional Batam Centre dan kedapatan membawa sabu dengan modus menyimpan di dalam sepatu.

Hasil pemeriksaan yang dilakukan, sabu ini rencana juga akan dibawa ke Surabaya. Sementara Batam hanya dijadikan transit untuk membawa sabu dari Malaysia.

IM  berupaya menyelundupkan sebanyak 325 gram sabu. Ia diamankan begitu memasuki pintu X-Ray di Pelabuhan Internasional Batam Center, Kamis (17/3/2016).

Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan (Kabid P2) KPU BC Tipe B Batam, Akhiyat Mujayin, mengatakan bahwa petugas curiga dengan gerak-gerik pelaku begitu, makan langsung melakukan pemeriksaan, dan mendapat sabu di dalam sepatu yang dikenakan.

"Modusnya lagi-lagi menyembunyikan sabu di dalam sepatu yang dikenakan," ujar Mujayin, Kamis.

Sabu tersebut dibawa dari Malaysia, menggunakan Kapal MV Citra Indomas 89 dari Pelabuhan Situlang Laut tujuan Pelabuhan Internasional Batam Centre. Sementara dari paspor pelaku, sudah ada puluhan kali keluar masuk Malaysia.

"Dugaan kita ia tidak hanya sekedar kurir, karena sudah sering keluar masuk Malaysia, melalui Batam dan Tanjungpinang," Kata Mujayin.

IM lalu diserahkan petugas Bea Cukai ke BNNP Kepri.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews