Gol Spektakuler Suarez Runtuhkan Mental Arsenal

Gol Spektakuler Suarez Runtuhkan Mental Arsenal

Luis Suarez mencetak gol akrobatik di leg kedua 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Arsenal. (foto: ist/reuters)


BATAMNEWS.CO.ID, Barcelona - Langkah Arsenal di Liga Champions musim ini berakhir. Arsenal takluk dengan skor 1-3 dari Barcelona di leg kedua babak 16 besar, Kamis (17/3/2016) dinihari WIB setelah dibobol Trio MSN; Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr.

Arsenal yang kalah 0-2 di Stadion Emirates, kembali menyerah di Camp Nou sehingga pulang dengan agregat kekalahan 1-5. Hasil tersebut membuat Arsenal melanjutkan tradisi buruknya di panggung Eropa dengan tak pernah lolos dari babak 16 besar selama enam musim berturut-turut.

Dalam laga dini hari tadi, Neymar Jr membuka keunggulan di menit ke-18 setelah memanfaatkan assist Suarez. Arsenal baru mampu menyamakan kedudukan di menit ke-51 setelah Mohamed Elneny melepaskan tendangan terukur yang mengoyak gawang Ter Stegen.

Sayang momentum Arsenal membalikkan kedudukan dihentikan dengan tendangan spektakuler Suarez. Berawal dari umpan Dani Alves, tendangan voli striker Uruguay mengarah jauh ke pojok kiri atas gawang Arsenal yang dikawal Ospina. Skor berbalik jadi 2-1.

Sontekan Messi dua menit jelang waktu normal berakhir akhirnya memastikan kemenangan Barcelona. Blaugrana melaju ke perempat final dengan keunggulan agregat 5-1 sekaligus membuat Inggris hanya meloloskan satu tim ke perempat final yang diwakili Manchester City.

Setelah pertandingan usai, Wenger mengaku kecewa dengan hasil pertandingan tersebut. Manajer asal Prancis menegaskan, timnya langsung kehilangan mental setelah tendangan Suarez.

"Itu adalah penampilan tim dengan kualitas yang baik. Saya kecewa dengan hasilnya, tapi kami bermain melawan tim dengan striker terbaik yang saya lihat. Ini luar biasa, mereka bisa menciptakan peluang dari apapun," sanjung Wenger dikutip BT Sport.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews