Sisakan 8 Laga, Paris Saint-Germain Pastikan Juara Liga Prancis

Sisakan 8 Laga, Paris Saint-Germain Pastikan Juara Liga Prancis

Pemain Paris Saint-Germain. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) mempertahankan gelar juara Ligue 1 setelah menggasak habis tuan rumah Troyes dengan skor besar 9-0 di Stadion De lAube di Kota Troyes pada Minggu malam WIB (13/3/2016).

Dengan kemenangan itu, PSG mengantungi nilai 77 dan secara matematis tidak mungkin lagi dapat dikejar oleh pesaing terdekatnya peringkat kedua AS Monaco yang baru mengoleksi nilai 52.

Dalam pertandingan pekan ke-30, PSG berpesta dengan rangkaian gol yang empat di antaranya dilesakkan Zlatan Ibrahimovic dan dua dari Edinson Cavani. Tiga gol lainnya dikontribusi Javier Pastore, Adrien Rabiot, dan gol bunuh diri pemain Troyes Matthieu Saunier.

Hebatnya lagi, PSG meraih gelar juara musim ini dengan masih menyisakan delapan pertandingan. Di sisi lain, dengan demikian, PSG bisa lebih fokus berburu gelar lainnya yakni Piala Prancis (Coupe de France) dan Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue).

Di ajang Piala Prancis, PSG sudah menapaki babak semifinal dan akan berhadapan dengan Lorient pada 20 April untuk mencari tiket ke final. Sedangkan di Piala Liga, PSG sudah lolos ke final dan akan meladeni Lille pada 24 April.

Kemenangan atas Troyes menjadikan PSG sebagai juara Ligue 1 secara beruntun dalam empat musim terakhir atau keenam sepanjang sejarah Ligue 1. Dua gelar pertama PSG didapat pada musim 1985-1986 dan 1993-1994.

Tambahan gelar itu membuat PSG menyamai Girondins de Bordeaux dan Stade Reims yang juga telah enam kali juara sejak Ligue 1 dimulai pada 1932.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews