Liga Champions

Data dan Fakta Lengkap Duel Barcelona vs Arsenal

Data dan Fakta Lengkap Duel Barcelona vs Arsenal

Barcelona vs Arsenal. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Barcelona - Tim asuhan Luis Enrique akan ditantang oleh pasukan Arsene Wenger dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada Rabu waktu setempat, atau Kamis (17/03/2016) dinihari, pukul 02.45 WIB.

Kalah di pertandingan 2-0 di leg pertama, skuad asuhan Wenger harus menang minimal 3-0 di Camp Nou. Hasil imbang atau kalah dengan selisih satu gol pun mampu menghantar Barca melaju ke semi-final.

Berikut data dan fakta kedua tim:

- Barcelona sampai ke babak penyisihan grup selama 12 kali berturut-turut di ajang Liga Champions. Mereka mencapai semi-final sebanyak tujuh kali dari delapan putaran.

- Barcelona keluar sebagai juara sebanyak empat kali dari 10 musim di Liga Champions.

- Arsenal menjadi satu tim selain Real Madrid yang mampu melaju ke babak knock-out dari setiap musim Liga Champions sejan format baru diperkenalkan pada 2003/04.

- Arsenal tidak pernah mengalahkan Barcelona di Camp Nou (sekali imbang, dua kalah). Mereka kebobolan tujuh gol dalam dua perjalanan ke Catalonia di ajang Liga Champions.

- Hanya ada satu tim yang mampu mengalahkan Barcelona sekurang-kurangnya dengan kemenangan dua gol di Camp Nou dalam 12 musim Liga Champions (Bayern Muenchen pada May 2013 dengan skor 3-0).

- Barcelona menjadi satu dari dua klub yang masih belum terkalahkan di ajang Liga Champions musim ini. Klub yang lain, Real Madrid. Mereka mampu meraih 16 kali menang dari 20 pertandingan di Liga Champions sejak musim lalu (dua imbang, dua kalah), mampu mencetak gol dalam 20 laga.

- Sebagai manajer Barcelona, Luis Enrique meraih sembilan kemenangan ketika laga dihelat di Camp Nou dengan mengoleksi 24 gol, dan kebobolan empat gol. Kalau saja menang, maka ini merupakan kemenangan kesepuluh yang merupakan rekor bagi Blaugrana di kompetisi ini.

Head To Head:
24/2/16 Arsenal 0 - 2 Barcelona
9/3/11 Barcelona 3 - 1 Arsenal
17/2/11 Arsenal 2 - 1 Barcelona
7/4/10 Barcelona 4 - 1 Arsenal
1/4/10 Arsenal 2 - 2 Barcelona

Prediksi hasil laga (Goal.com):
* Barcelona 4 - 0 Arsenal
* Barcelona 3 - 0 Arsenal
* Barcelona 3 - 1 Arsenal

Prediksi jalannya laga:
* Wenger berada di persimpangan jalan mengenai strategi apa yang bakal ampuh menghadapi tim sekelas Barcelona di laga leg kedua.
* Di atas kertas, hampir tidak mungkin Arsenal mampu keluar dari lubang jarum dengan kebobolan dua gol tanpa balas di laga leg pertama.
* Apakah Wenger mampu memotivasi anak asuhannya untuk mengobarkan semangat membara ketika berlaga di Camp Nou. Ini berkaitan dengan hasil memprihatinkan ketika The Gunnners juga tidak meraih hasil positif di ajang Liga Inggris.
* Harapan Arsenal bertumpu kepada kebugaran dan kesiapan Theo Walcott untuk dapat mengimbangi kecepatan dan kelugasan para pemain Barcelona. Ia juga bertugas mengobrak-abrik pertahanan Blaugrana.
* Jika saja Enrique menurunkan trio Neymar, Messi dan Suarez bukan tidak mungkin gawang Arsenal menjadi bulan-bulanan.

(ind/rimanews)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews