Besok Tito Karnavian Dilantik Jadi Kepala BNPT dan Langsung Naik Pangkat

Besok Tito Karnavian Dilantik Jadi Kepala BNPT dan Langsung Naik Pangkat

Irjen Pol Tito Karnavian. (foto: ist/beritasatu)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - ‎Presiden Joko Widodo akan melantik Inspektur Jenderal Tito Karnavian sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (16/3/2016) besok.

Tito yang sebelumnya menjabat Kapolda Metro Jaya ini menggantikan Komjen Pol Saud Usman yang memasuki masa pensiun.
 
Selain Tito, Presiden Jokowi juga akan melantik Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) yaitu Laksamana Muda Arie Sudewo‎.
 
"Pelantikan Kepala BNPT dan Kepala Bakamla besok oleh Presiden di Istana negara pukul 10.00 WIB‎," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di kantor Presiden, Selasa (15/3/2016).
 
Dia menjelaskan, dengan dilantiknya Tito dan Arie Sudewo otomatis mereka akan naik pangkat menjadi jenderal bintang tiga. Hal itu sudah sesuai ketentuan perundang-undangan.
 
"Jabatan untuk Kepala BNN dan Bakamla adalah jabatan representasi dari jenderal bintang tiga. ‎Tentunya kalau nanti kalau pak Tito dan Pak Arie ssudah menjabat mereka naaik pangkat, itu sesuai dengan aturan main," terang dia.
 
Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti merotasi sejumlah perwira tinggi di korps Bhayangkara. Berdasarkan surat telegram rahasia yang beredar, Irjen Pol Tito Karnavian digeser dari jabatan Kapolda Metro Jaya menjadi Kepala BNPT.

Adapun posisi Tito akan digantikan oleh Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Moechgiyarto.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews