Mogok Sopir Angkot

Sopir Angkot Parkirkan Puluhan Mobil di Depan Kantor Dishub Batam

Sopir Angkot Parkirkan Puluhan Mobil di Depan Kantor Dishub Batam

Puluhan sopir angkot mogok di Kantor Dishub Batam. (Foto: Iskandar/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ratusan sopir angkutan kota (angkot) gelar aksi demo dan mogok di depan kantor Dinas Perhubungan Batam, Kepulauan Riau, Rabu (15/3/2016).

Pantauan di lokasi, para sopir angkot tersebut memarkirkan mobil mereka di halaman kantor Dinas Perhubungan Batam. Para sopir angkot yang menggelar aksi mogok yakni angkutan jurusan Bengkong-Jodoh-Muka Kuning, Batu Aji-Muka Kuning dan Jodoh-Nongsa.

Usai melakukan orasi di kantor Dinas Perhubungan Batam. Para sopir nampak bersantai bersama rekan-rekan di halaman kantor sambil menunggu rekan-rekan mereka yang lain datang. Sementara yang lain melakukan pertemuan dengan Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad.

"Duduk aja di sini sambil istirahat dan nunggu kawan-kawan. Tadi pagi udah demo sebentar," ujar salah seorang sopir angkot, Rabu (15/3/2016).

Para sopir angkot ini menurut informasinya kecewa setelah Pemko Batam akan mengoperasikan bus TransBatam sebanyak 11 unit di sejumlah rute di Batam.

Di Batam sendiri saat ini angkutan umum massal yang murah memang sangat kurang bahkan minim. Saat ini pemerintah berupaya membuka jalur-jalur yang belum banyak dilalui angkutan umum.

Di lain sisi, para sopir angkot merasa, peluang mereka dalam mendapatkan penumpang kian seret. Apalagi TransBatam menerapkan tarif yang cukup murah meriah.

 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews