Darimana Asal Uang Rp 100 Triliun Masuk ke Rekening Wartawan? Ini Kata Bank Mandiri

Saldo di rekening seorang wartawan di Riau membuat heboh. (foto: ist/pojoksatu)


BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Teka-teki siapa pemilik uang Rp 100 triliun yang masuk ke rekening wartawan di Pelalawan Riau, Tomedy (33) masih tanda tanya. Warga Jalan Keluarga Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan Riau, itu kaget melihat isi rekeningnya di Bank Mandiri dengan saldo hampir mencapai Rp100 triliun.

Tomedy langsung melaporkan perubahan drastis isi saldo di rekeningnya kepada pegawai bank Mandiri. Namun, seorang wanita costumer service (CS) yang ditemui Tomedy juga ikut terkejut, karena selama ini belum pernah kejadian seperti ini terjadi di Riau.

Hanya saja, sang CS Bank Mandiri ini tidak bisa mengambil kebijakan karena pimpinan Kacab Bank Mandiri Pangkalan Kerinci sedang menjalani masa cuti.

Namun, hingga Kamis (10/3/2016), pihak Bank Mandiri tidak kunjung memberikan kepastian saldo rekeningnya, sehingga dirinya pun kembali mendatangi kantor Bank Mandiri itu. Kedatangan Tomedy didampingi sejumlah media disambut oleh seorang CS.

“Ya, sampai saat ini pimpinan kami masih menjalani masa izin cuti. Tapi, kami telah melakukan komunikasi kepada Bank Mandiri pusat di Pekanbaru yang menyebutkan saldo di rekening milik Pak Tomedy, saat ini telah diblokir. Sedangkan oleh pihak Bank Mandiri Pekanbaru, Pak Tomedy diminta mendatangi kantor pusat Bank Mandiri di Pekanbaru untuk melakukan konfirmasi,” ujarnya.

Penasaran dengan pernyataan sang CS, maka Tomedy pun mencoba untuk melakukan pengecekan menggunakan ATM di bank tersebut. Namun, saat melakukan transaksi, ternyata memang benar ATM tersebut telah diblokir.

Untuk menyakinkan jumlah saldo itu berubah atau tidak, maka dirinya kembali mengirim pesan kepada SMS Banking Bank Mandiri. Namun, ternyata jumlah saldo di rekeningnya masih tetap tidak berubah.

“Intinya, saya telah berusaha menyampaikan masalah ini kepada pihak manajemen Bank Mandiri. Karena, uang di saldo saya ini bukan uang hak saya. Jadi, saya minta Bank Mandiri dapat segera memberikan kejelasan kenapa bisa saldo ini masuk ke rekening saya,” tutup Tomedy.

Area Head Bank Mandiri Pekanbaru Agus Sanjaya mengaku belum menerima laporan soal meledaknya salah satu rekening nasabah Bank Mandiri cabang Pelalawan. Namun, Bank Mandiri Area Pekanbaru yang membawahi cabang Pangkalan Kerinci akan segera memverifikasi rekening salah satu nasabahnya tersebut. Rencananya, rekening yang sudah diblokir tersebut akan dilaporkan ke pusat sebelum diketahui asal muasalnya.

(amn/end)