Penghuni Rumah Pasrah, Seluruh Harta Benda Ludes Terbakar

Penghuni Rumah Pasrah, Seluruh Harta Benda Ludes Terbakar

Warga berkerumun di sekitar rumah yang terbakar di Bengkong Laut. (foto: iskandar)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pemilik rumah di Bengkong Laut, Bengkong, Batam hanya terlihat pasrah melihat rumahnya ludes terbakar dan menghanguskan seluruh harta benda yang ada di dalamnya. Kebakaran terjadi diduga akibat meledaknya tabung gas 3 kg di rumah tersebut.

"Tabung gas meledak mas pas saat salat magrib tadi. Sebelumnya selang tercium sudah bocor," ujar Ratna, penghuni rumah saat ditemui Batamnews.co.id di lokasi sambil menggendong seorang anak kecil Minggu (13/3/2016) malam.

Beruntung api cepat padam berkat bantuan warga setempat yang berupaya membantu dengan menyiramkan air seadanya. Sehingga, rumah terdekat yang memang terbuat dari kayu berhasil diselamatkan.

Tiga mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan di lokasi datang sedikit terlambat. "Mobil pemadam datang tadi api sudah mulai padam. Warga setempat membantu memadamkan dengan air seadanya," ujar Asman, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Batam di lokasi kejadian.

Asman mengatakan, warga sekitar berupaya memadamkan sebelum mobil pemadam kebakaran datang karena takut api merembes kemana-mana. Sebab, rumah di sekitarnya terbuat dari kayu.

"Saat ini kita sedang menyelidiki penyebab kebakaran. Diduga penyebabnya sementara akibat bocornya tabung gas," kata Asman.

Saat ini aparat Kepolisian Polsek Bengkong sedang mengamankan lokasi dengan memasang garis police line. Polisi sedang menyelidiki penyebab kebakaran dan mengamankan sebuah tabung gas 3 kg yang diduga penyebab kebakaran.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews