Sudah Punya Cucu, Jokowi Belum Berani Menggendong Bayi

Sudah Punya Cucu, Jokowi Belum Berani Menggendong Bayi

Gibran dan Selvi. (foto: ist/okz)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) benar-benar sedang gembira. Ia telah menjadi kakek atas cucu pertamanya. Rasa syukur pun tak lupa ia panjatkan usai menjenguk cucu dan menantunya di Ruang rawat inap Rumah Sakit PKU Muhammadiyah.

"Alhamdulillah saya telah menjadi kakek," ucap Jokowi usai melihat cucu pertamanya di RS PKU Muhammadiyah, Solo, Kamis (10/3/2016).

Selain itu, Putra pertama dari Presiden, Gibran Rakabuming Raka putra telah mengumumkan nama cucu pertama Jokowi, yakni Jan Ethes Srinarendra.

Gibran pun menjelaskan arti nama putra pertamanya itu, Jan memiliki arti sangat atau sekali. Sedangkan, Ethes berarti cekatan dan Srinarendra artinya pemimpin yang cerdas. Ketika ditanya siapa yang membrikan nama, dia menjawab nama itu dirinya dan sang ayah yang memberikannya.

"Siapa yang memberikan namanya?" tanya wartawan. "Ya, bapaknya dong," ucap Gibran.

Gibran, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat atas doa yang telah diberikan dan juga kepada tim dokter yang telah membantu persalinan istrinya dengan baik.

"Sudah lancar semua, prosesnya cepat sekali. Ini Selvi masih di ruang recovery, bayinya sudah di kamar bayi. Terima kasih untuk doanya. Tadi beratnya 3,09 kg dan panjangnya 48,5 cm. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk tim dokter dari PKU, tadi pagi tanggap sekali. Terima kasih. Prosesnya cepat sekali, lancar. Terima kasih doanya," ujar Gibran.

Sementara Ibu Iriana saat ditanya wartawan apakah Presiden sudah menggendong cucunya. "Bapak belum berani gendong. Saya juga belum berani gendong " jawab Ibu Iriana.

Iriana juga tak henti mengucap syukur atas kelahiran cucu pertamanya itu. Dia menjelaskan bahwa Jan lahir dalam kondisi yang sehat.

"Alhamdulillah telah lahir cucu pertama, anak dari Gibran dan Selvi. Kondisi ibunya sehat, anaknya sehat. Alhamdulilah," jelas Iriana.
 
(ind/bbs/merdeka)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews