Usai Penangkapan Kapal FV Viking, Dua Wartawan Norwegia Kunjungi Mako Pangarmabar

Usai Penangkapan Kapal FV Viking, Dua Wartawan Norwegia Kunjungi Mako Pangarmabar

Dua wartawan Norwegia mewawancarai Pangarmabar Laksamana Muda TNI A Taufiq R. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI A Taufiq R, didampingi Asintel Pangarmabar Kolonel Laut (E) Angkasa Dwipua, Asops Pangarmabar Kolonel Laut (P) I Gusti Kompiyang Aribawa, Aspers Pangarmabar dan Kadispenarmabar menerima kedatangan wartawan Norwegia di Markas Komando Koarmabar, Jakarta Pusat, Kamis (3/3/2016).

Kedatangan dua wartawan masing-masing Eskil Engdal dan Kjetil Saeter dari media Dagens Naeringsliv didampingi Yanuar dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Keduanya bertujuan untuk wawancara dengan Pangarmabar terkait keberhasilan Koarmabar, Lantamal IV Tanjungpinang dan Wing Udara -2 menangkap Kapal FV Viking buruan Interpol Norwegia.

Kapal buronan interpol sesuai dengan Interpol Purple Notice Kepolisian Norwegia itu beberapa hari yang lalu berhasil ditangkap KRI Sultan Thaha Saifudin-376, berkat kerjasama Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar), Lantamal IV Tim Wetern Fleet Quick Response (WFQR) dan Wing Udara-2.

Sementara itu pada (Rabu 02/3) Ketiga awak kapal FV Viking telah dibawa ke Jakarta masing-masing Juan Domigo Nelson Venegas Gonzales (Kapten/Argentina), Elmer Jose Diaz Isla (Deck Boasman/Peru), Agus Subiyanto (First Officer/Indonesia) yang sekaligus sebagai penerjemah bahasa latin, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Direncanakan dalam waktu dekat Koarmabar/Lantamal IV dan KKP akan membawa Kapal FV.Viking ke Jakarta untuk pemeriksaan lanjutan dibawa pengawasan ketat Tim TNI AL yang sudah dibentuk.

(jim/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews