Polair Tangkap Penyelundup BBM di Tanjunguma Batam

 Polair Tangkap Penyelundup BBM di Tanjunguma Batam

Polair menangkap penyelundup BBM di Tanjunguma Batam. (foto: edo)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Patroli Satpolair berhasil mengamankan sebuah kapal tanpa nama yang membawa muatan minyak tanah sebanyak 2 ton, pada Kamis (3/3/2016) sekitar pukul 09.30 WIB di perairan Tanjunguma, Batam, Kepri.

Kasat Polair Polresta Barelang, Iptu Arsyad Riyandi, mengatakan kapal tersebut ditangkap saat akan menuju Tanjunguma. Saat anggota Satpolair memberhentikan kapal dan meminta agar menunjukkan surat-suratnya, mereka tidak bisa memperlihatkan surat-surat yang diminta.

"Di atas kapal, ada satu kapten dan dua anak buah kapal berhasil kita amankan. Mereka tidak bisa menunjukkan surat-kapal," kata Arsyad, Jumat (4/3/2016) siang.

Ketiga orang yang diamankan berinisial AT (39) sebagai kapten kapal, dan D (35) serta K (36) yang statusnya ABK. Satpolair juga bekerja sama dengan Satreskrim Polresta Barelang untuk mengembangkan kasus ini.

"Barang bukti yang diamankan beserta kapal, dibawa ke dermaga Pelabuhan Rakyat Batuampar. Untuk proses lebih lanjut, kita juga berkoordinasi dengat Satreskrim," ujar Kasat Polair Polresta Barelang.
 
"Dari pengakuan ABK yang kami tangkap, mereka akan menjual pasar-pasar di Tanjunguma. Kemudian, pelaku selama ini selalu mengambil minyak dari Over Port Liner (OPL) Timur," terang Arsyad.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews