Tradisi Pedang Pora Sambut Kapolresta Barelang Baru, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu

Tradisi Pedang Pora Sambut Kapolresta Barelang Baru, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu

Tradisi pedang pora di Polresta Barelang.

Batam, Batamnews - Prosesi pergantian kepemimpinan di Polresta Barelang, Batam, ditandai dengan tradisi pedang pora untuk menyambut Kombes Pol Heribertus Ompusunggu sebagai Kapolresta Barelang yang baru, menggantikan Kombes Pol Nugroho Tri. 

Acara yang digelar pada Kamis, 11 Juli 2024 di Mapolresta Barelang ini berlangsung meriah.

Prosesi dimulai dengan penyambutan Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, yang disambut dengan pengalungan bunga dan jajaran hormat, diikuti oleh prosesi pedang pora. Kemudian acara berlanjut dengan Laporan Satuan di Aula Anindhita Mapolresta Barelang.

Baca juga: Harkopnas 2024: Persiapan 99%, Batam Siap Laksanakan Puncak Hari Koperasi Nasional 2024

Dalam sambutannya, Kombes Pol Nugroho Tri mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapolresta Barelang yang baru, serta memaparkan kondisi Polresta Barelang yang memiliki 1.145 personil, termasuk anggota Polri dan ASN. 

Ia yakin Kombes Pol Heribertus Ompusunggu dapat mengatasi berbagai permasalahan di wilayah hukum Polresta Barelang.

Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, dalam sambutannya, mengajak seluruh personil untuk bersinergi dan terus memberikan yang terbaik untuk kesatuan, mengingat dinamika yang cepat berubah.

Setelah acara pisah sambut, Kombes Pol Dr. Nugroho Tri diantar keluar Mapolresta Barelang dengan prosesi pedang pora, sebelum menempati posisi baru sebagai Dansat Brimob Polda Kalteng. 

Baca juga: Majelis Hakim PN Batam Vonis Nakhoda MT Arman 114 Selama 7 Tahun Penjara, Kapal dan Isi Disita

Acara ini dihadiri oleh Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, para pejabat utama, Kapolsek jajaran, dan seluruh personil Polresta Barelang, dengan harapan kepemimpinan yang baru dapat membawa semangat baru dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews