Harkopnas 2024: Persiapan 99%, Batam Siap Laksanakan Puncak Hari Koperasi Nasional 2024

Harkopnas 2024: Persiapan 99%, Batam Siap Laksanakan Puncak Hari Koperasi Nasional 2024

Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) 2024 yang akan dilaksanakan di Kota Batam.

Batam, Batamnews - Geladi resik untuk Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) 2024 telah dilaksanakan dengan tingkat kesiapan mencapai 99%. Ketua Panitia Harkopnas 2024, Ir. Fandy iood ST. M. PWK, bersama para panitia mengumumkan bahwa semua persiapan berjalan sesuai jadwal. Batam siap menyambut acara besar ini pada tanggal 11 Juli 2024.

Rangkaian acara Harkopnas 2024 akan dimulai pada 11 Juli dengan seminar nasional dan internasional yang menghadirkan pembicara terkemuka dari dalam dan luar negeri. 

Seminar ini akan membahas isu terkini dalam dunia koperasi dan UMKM, serta strategi pengembangan koperasi di era digital.

Puncak acara akan berlangsung pada tanggal 12 Juli, dengan 12 acara utama yang sudah dipersiapkan dengan matang. Pada Sabtu, 13 Juli 2024, akan diadakan jalan santai, di mana para peserta yang datang lebih awal pukul 06.00 WIB akan mendapatkan kaos jersey terbatas.

Baca juga: Inovasi Mesin Pengering Ikan Asin SMK Negeri 3 Tanjungpinang Wakili Kepri di GTTGN XXV 2024

Ketua Panitia Harkopnas 2024, Fandy Iood, menambahkan, "Kami, panitia Harkopnas 2024 yang ke-77 di Batam, Kepulauan Riau, telah melakukan geladi resik dan memastikan semua persiapan berjalan on schedule. Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh sponsor, terutama Bapak Gubernur Ansar Ahmad dan Walikota Batam, serta OPD baik di tingkat provinsi maupun Batam, Politeknik Batam, Telkomsel, dan Bank BI yang telah mendukung kelancaran pelaksanaan Harkopnas 2024."

Fandy Iood juga memberikan apresiasi khusus kepada para tokoh nasional yang telah memberikan dukungan penuh terhadap acara ini, antara lain Bapak Pembina KUD Nasional, Prabowo Subianto, Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki, Menteri Pertanian, Amran Sulaiman dan Ketua Dekopin Pusat, Nurdin Halid.

Salah satu highlight dari Harkopnas 2024 adalah peluncuran aplikasi koperasi digital yang akan melayani seluruh Koperasi Unit Desa (KUD) di Indonesia oleh Telkomsel. 

Aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan koperasi, serta mempermudah akses informasi dan layanan bagi anggota koperasi.

Selain itu, akan dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Telkomsel dan KUD Indonesia. 

Kerjasama ini bertujuan untuk memperkuat konektivitas digital koperasi di seluruh Indonesia, mendukung pengembangan infrastruktur teknologi, dan memberikan layanan digital yang lebih baik bagi para anggota koperasi.

Fandy Iood juga mengajak seluruh anggota Dekopin di 7 kota/kabupaten se-Kepulauan Riau dan seluruh Indonesia untuk ikut serta dan menyukseskan Harkopnas 2024. 

"Dari anak negeri untuk Indonesia, tak ada gading yang tak retak, namun bersama-sama kita bisa mencapai kesuksesan," tambah Fandy Iood.

Baca juga: Warga Dihebohkan Pesawat Singapore Airlines Terbang Rendah di Langit Batam, Begini Penjelasan Dirut BIB

Dengan persiapan yang matang dan dukungan dari berbagai pihak, Harkopnas 2024 di Batam diharapkan akan menjadi momen bersejarah dan penuh semangat bagi perkembangan koperasi di Indonesia. 

Seluruh masyarakat Batam dan Indonesia diajak untuk ikut serta meramaikan dan menyukseskan acara ini. Mari kita sambut Harkopnas 2024 dengan penuh antusiasme dan kebanggaan!

Harkopnas 2024 menjadi kesempatan emas untuk menunjukkan kekuatan dan potensi koperasi di Indonesia. 

Dengan kolaborasi dan semangat gotong royong, Harkopnas 2024 diharapkan dapat membawa dampak positif bagi perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Ayo, sukseskan Harkopnas 2024!


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews