Guru MTsN Karimun, Yeyen Noviana Raih Emas di Kompetisi Sains Nasional

Guru MTsN Karimun, Yeyen Noviana Raih Emas di Kompetisi Sains Nasional

Yeyen Noviana, S.Si, guru Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Karimun. (Foto: ist/kepri.kemenag)

Karimun, Batamnews - Prestasi membanggakan diukir oleh Yeyen Noviana, S.Si, guru Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Karimun. Beliau berhasil meraih medali emas dalam Kompetisi Sains Hardiknas Nasional yang diadakan oleh CV. Divya Cahaya Prestasi pada 10-12 Mei 2024.

Kompetisi yang berlangsung secara daring ini menantang para guru IPA SMP/MTs se-Indonesia untuk menyelesaikan soal-soal dalam batas waktu yang telah ditentukan. Dengan kepiawaiannya, Yeyen Noviana berhasil mengungguli 67 peserta lainnya, membawa pulang medali emas serta piagam penghargaan untuk madrasahnya.

"Ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi dalam bidang pendidikan, khususnya dalam mengajar IPA. Saya sangat bersyukur dan bangga bisa membawa medali emas, piala, dan piagam penghargaan ini untuk MTsN Karimun," ujar Yeyen Noviana seperti dilansir batamnews.co.id dari laman kepri.kemenag.go.id, Senin, 10 Juni 2024.

Baca juga: KPU Karimun Buka Rekrutmen Pantarlih, Berikut Tugas dan Besaran Honorer

Kompetisi Sains Hardiknas Nasional bukan hanya untuk para guru tetapi juga terbuka bagi siswa dari berbagai jenjang pendidikan, dengan mata pelajaran yang dilombakan mencakup Matematika, Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Bahasa Indonesia, hingga Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn).

Menurut penyelenggara, CV. Divya Cahaya Prestasi, tujuan dari ajang ini adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia serta mendorong para pendidik dan siswa untuk terus berprestasi dan bersaing secara sehat di bidang akademik.

Kepala MTsN Karimun, Endang Eryani, S.Pd., menyampaikan kebanggaannya terhadap capaian Yeyen Noviana. 

Baca juga: Pasar Murah Polres Karimun: Diskon Kebutuhan Pokok Menyambut Hari Bhayangkara dan Idul Adha 2024

"Keberhasilan Bu Yeyen adalah bukti bahwa kerja keras dan komitmen dalam mengajar dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan. Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh civitas akademika di MTsN Karimun untuk terus berprestasi," ujarnya.

Prestasi Yeyen Noviana diharapkan menjadi inspirasi bagi guru-guru lain di MTsN Karimun dan seluruh Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas pengajaran mereka, mencetak generasi penerus bangsa yang berprestasi dan membanggakan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews