Agus Hidayat Terpilih Aklamasi Pimpin Perkemi Kepri 2024-2028

Agus Hidayat Terpilih Aklamasi Pimpin Perkemi Kepri 2024-2028

Agus Hidayat terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Perkemi Kepri, Senin, 10 Juni 2024. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Persaudaraan Shorinji Kempo (Perkemi) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Musyawarah Pemilihan Ketua Umum untuk periode 2024-2028 di Hotel Aviari, Batu Aji, Batam. Dalam musyawarah tersebut, Agus Hidayat terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Perkemi Kepri, Senin, 10 Juni 2024.

Acara dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, di antaranya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kepri, Drs. Ikhsan, dan perwakilan KONI Kepri, Wakil Ketua V Buralimar. Seluruh pengurus Perkemi kota dan kabupaten se-Kepri juga hadir, kecuali Lingga dan Anambas yang berhalangan.

Sebelum pemilihan, Ketua Umum Perkemi periode 2020-2024, Rustam Effendi Harahap, menyampaikan laporan pertanggungjawaban. Ia menyebutkan salah satu prestasi kepengurusannya adalah keikutsertaan dalam Pra PON di Surabaya. 

"Semasa kepengurusan kami, kami sudah melaksanakan program dan kegiatan, salah satunya mengikuti Pra PON yang lalu di Surabaya," ujar Rustam.

Baca juga: Tinjau Pembangunan Hunian Baru Masyarakat Rempang, Deputi Kemenko Polhukam Optimis Rampung Sesuai Target

Rustam juga berpesan kepada pengurus yang akan terpilih untuk tetap menggalang kebersamaan. "Tanpa rasa kebersamaan, akan sulit dalam mewujudkan prestasi yang bisa mengharumkan nama Provinsi Kepri," tegasnya.

Buralimar, mewakili Ketua Umum KONI Kepri, mengapresiasi pengabdian pengurus lama. "Terima kasih kepada pengurus yang lama atas pengabdiannya. Mengurus olahraga memang harus banyak sabar dan kepedulian dalam melaksanakan program, kunci semua itu adalah kesabaran," ujarnya.

Sementara itu, Kadispora Kepri berharap musyawarah ini dapat menghasilkan kepengurusan yang solid. "Saya berharap musyawarah ini dapat menghasilkan kepengurusan yang solid, saling bekerjasama, serta yakin akan mampu menghasilkan prestasi yang lebih baik," katanya.

Puncak acara adalah pemilihan Ketua Umum Perkemi Kepri periode 2024-2028. Dengan suara bulat, musyawarah memilih Agus Hidayat sebagai Ketua Umum. Pengurus Perkemi dari Batam, Bintan, Karimun, Tanjung Pinang, dan Natuna sepakat menunjuk Agus untuk kembali memimpin organisasi ini.

Baca juga: Wali Kota Batam Ajak Umat Buddha Jaga Persatuan dalam Keberagaman di Perayaan Waisak 2024

Terpilihnya Agus Hidayat bukanlah hal baru bagi Perkemi Kepri. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Umum pada periode 2008-2012. Pengalaman dan kepemimpinannya diharapkan dapat membawa Perkemi Kepri meraih prestasi yang lebih gemilang.

"Saya merasa terhormat dengan kepercayaan ini. Bersama seluruh pengurus dan atlet, kami akan berusaha keras untuk mengangkat prestasi Shorinji Kempo Kepri ke level yang lebih tinggi," ujar Agus Hidayat usai terpilih.

Dengan terpilihnya Agus Hidayat, Perkemi Kepri optimis dapat meningkatkan prestasi dan memperluas jangkauan olahraga bela diri ini di seluruh wilayah Kepulauan Riau.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews