Pengamanan Hari Raya Waisak, Polres Karimun Kerahkan 111 Personel

Pengamanan Hari Raya Waisak, Polres Karimun Kerahkan 111 Personel

Personel Polres Karimun tampak berjaga-jaga di Vihara. (Foto: ist)

Karimun, Batamnews - Dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan umat Buddha yang merayakan Hari Raya Waisak, Polres Karimun telah menyiagakan sebanyak 111 personelnya di 14 titik strategis di Kabupaten Karimun pada Kamis, 23 Mei 2024. 

Upaya pengamanan ini dilakukan untuk memastikan bahwa kegiatan keagamaan dapat berjalan lancar dan aman dari gangguan.

Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus mengatakan, bahwa sebelum dilakukan pengamanan, tempat ibadah terlebih dahulu dilakukan sterilisasi.

Baca juga: Kebutuhan Hewan Kurban Kabupaten Karimun untuk Idul Adha, Kekurangan 78 Ekor 

“Personel yang melakukan pengamanan datang lebih awal yang terlebih dahulu melakukan sterilisasi dengan memeriksa di sekitar Vihara, kemudian pengamanan dilakukan saat umat Buddha melakukan Ibadah hingga selesai. Bahkan untuk personel lalulintas juga diturunkan untuk melakukan pengaturan lalulintas untuk menghindari terjadinya kemacetan disekitar Vihara," kata Kapolres Agus.

Disebutkan juga, Hari Tri Suci Waisak 2658 BE tahun 2024 di Kabupaten Karimun, diharapkan dapat berjalan dengan lancar. Sehingga, umat yang hendak beribadah juga dapat tenang. Sehingga, dengan upaya pengamanan yang dilakukan, merupakan salah satu bentuk pelayanan Polres Karimun kepada masyarakat

"Pengamanan ini dalam rangka memberikan rasa aman di hari besar keagamaan, sehingga Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan kepada umat beragama yang melaksanakan Ibadah karena salah satu tugas Polri adalah sebagai Pelindung masyarakat dalam situasi apapun," ucap AKBP Fadli.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews