Heboh, Poster "Merokok Membunuh Lebih Banyak Dibanding Obama"

Heboh, Poster "Merokok Membunuh Lebih Banyak Dibanding Obama"

Poster dengan gambar Obama di Moskow. (foto: ist/net/facebook)


BATAMNEWS.CO.ID, Moskow - Sebuah poster iklan antirokok di sebuah halte bus di Moskow, Rusia menjadi perbincangan karena menyatakan “merokok membunuh lebih banyak orang dibandingkan Obama”.

Poster yang dipajang dengan bingkai metal dan kaca tersebut pertama kali di-posting oleh anggota Parlemen Rusia Dmitry Gudkov melalui akun Facebooknya.

“Merokok membunuh lebih banyak orang daripada Obama, meskipun dia membunuh banyak dan banyak lagi orang,” demikian tertulis dalam poster yang menampilkan gambar Obama tengah merokok tersebut. “Jangan merokok, jangan seperti Obama.”

Posting Gudkov tersebut mendapat komentar baik positif maupun negatif. Gudkov sendiri dalam posting-nya menyebut poster itu memalukan dan menjijikkan.

“Sebentar lagi mereka akan menakut-nakuti anak-anak dengan sosok Obama dan bukan Baba Yaga,” kata Gudkov kepada Guardian, Kamis (18/2/2016).

Baba Yaga adalah sosok penyihir dalam dongeng-dongeng Rusia.

Sampai saat ini tidak diketahui siapa yang membuat dan memasang poster tersebut, serta tidak ada orang yang mengakui bahwa iklan tersebut adalah karyanya. Sepekan sebelumnya, sebuah video anti-Obama yang bertajuk STOP Obama muncul di Youtube, menuduh “Presiden AS membunuh 875 orang setiap pekan.”

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews