Wow, Leonardo DiCaprio Sumbang Rp 90 Miliar untuk Hutan Sumatera

Wow, Leonardo DiCaprio Sumbang Rp 90 Miliar untuk Hutan Sumatera

Leonardo DiCaprio. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Leonardo DiCaprio aktor Hollywood yang sangat peduli dengan lingkungan hidup. Hal tersebut terbukti dalam acara Crystal Award di World Economic Forum.

Leonardo memperlihatkan penentangannya terhadap perusahaan energi, baik minyak, gas, maupun batubara. Menurut pemain film The Wolf of Wall Street ini penggunaan energi tersebut dapat menyebabkan perubahan iklim.

Seperti yang dilansir dari Guardian, ia mengkritik perusahaan energi. "Kita tidak bisa membiarkan keserakahan perusahaan-perusahaan yang berasal dari industri perminyakan, batu bara, dan gas menentukan masa depan kemanusiaan," ujar Leonardo DiCaprio.

Bahkan Leonardo DiCaprio menyinggung kebakaran hutan dan lahan di Indonesia beberapa waktu lalu. "Sepanjang 2015, kebakaran besar di Sumatera telah menghasilkan lebih banyak emisi karbon setiap harinya dibandingkan dengan emisi karbon yang dihasilkan oleh aktivitas perekonomian Amerika Serikat," lanjutnya.

Melalui yayasannya, Leonardo DiCaprio Foundation, ia menyumbang sebesar Rp 90 miliar untuk program pelestarian lingkungan. Di antara program tersebut, termasuk pendanaan untuk melestarikan 2,63 juta hektar huta di Sumatera.

Sebelumnya Leonardo DiCaprio juga sudah menyumbang sebesar USD 25 juta untuk kampanye menyelamatkan daerah dan satwa liar di seluruh dunia.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews