Marlin Agustina Rudi Dilantik Khofifah Indar Parawansa Sebagai Ketua Muslimat NU Kepri

Marlin Agustina Rudi Dilantik Khofifah Indar Parawansa Sebagai Ketua Muslimat NU Kepri

Ketua dan Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Kepulauan Riau (Kepri) masa khidmat 2024-2029 resmi dilantik.

Batam, Batamnews - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Khofifah Indar Parawansa, melantik Ketua dan Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Kepulauan Riau (Kepri) masa khidmat 2024-2029 di Harmonie One Hotel, Kamis, 16 Mei 2024.

Muslimat NU Kepulauan Riau dinakhodai oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi. Hadir dalam pelantikan itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dan sejumlah pejabat lainnya.

Wali Kota mengajak semua pengurus Muslimat NU untuk bersama membangun daerah. Ia mengaku, peran Muslimat NU sangat penting dalam membangun daerah. "Selamat dan sukses atas pelantikan Ketua dan Pengurus Muslimat NU Kepri," ucap Rudi.

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh muslimat NU se-Kepri menjaga kekompakan. 

"Kami mengajak bagaimana keberagaman ini dalam harmoni. Bagaimana keberagaman di negeri ini bisa dijaga. Salah satu menjaga harmoni yakni sering silaturahmi," pesannya.

Khofifah juga menyarankan Muslimat NU Kepri membuat terobosan dan berbagai program dalam menyatukan semua Muslimat NU di Kepri, seperti program satu hari satu juz.

Baca juga: Pemko Batam Gelar Bimtek Evaluasi Peta Proses Bisnis Berdasarkan SPBE

Selain itu, ia juga mengajak semua Muslimat NU untuk menyiapkan generasi yang kuat. Ia bahkan mengapresiasi pelantikan bunda peduli stunting saat pelantikan Muslimat NU Kepri. 

"Kuatkan barisan, kuatkan program, bagaimana kita bisa membantu orang di sekitar kita. Kita ingin pada 2045 anak-anak kita menjadi generasi emas. Kami juga mengapresiasi Batam yang terus fokus penanganan stunting," katanya.

Sementara itu, Ketua PW Muslimat NU Kepri, Marlin Agustina menyampaikan apresiasi atas kehadiran Khofifah. Ia menyampaikan Muslimat NU telah terus-menerus mendorong moderasi beragama, bertoleransi, dan kebangsaan.

"Kekuatan NU luar biasa besar, sangat besar, bukan hanya bisa berkontribusi untuk bangsa dan negara tetapi juga dunia. Dengan jumlah NU yang sangat besar serta jaringan organisasi yang sangat lengkap dan tersebar di seluruh pelosok negeri, NU merupakan potensi bangsa yang luar biasa," ujarnya.

Marlin menyampaikan talenta-talenta muda hebat di Muslimat NU makin banyak jumlahnya dalam berbagai profesi. Ia berharap NU dapat memberikan warna dalam dunia baru yang makin berubah.

Ia juga menyampaikan keinginannya agar Muslimat NU Kepri memiliki marketplace andal, platform edutech, serta ruang bagi warga NU dan generasi milenial untuk tampil kreatif.

Marlin berharap pengurus dan anggota yang baru dilantik dapat menjadi contoh bagi kaum perempuan dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. 

Baca juga: Penghuni Ruko OPBC Resahkan Warga Kembang Sari, Camat Batam Kota Turun Tangan

"Mari kita bermuhasabah diri, atas apa saja yang telah kita kerjakan, langkah apa saja yang telah kita tempuh dalam berkontribusi membangun daerah kita. Inilah saatnya kita bersatu-padu memberikan karya dan prestasi terbaik bagi Provinsi Kepulauan Riau," ujarnya.

Di kesempatan itu juga dibentuk ibu asuh bagi anak stunting. Marlin mengatakan program intervensi penurunan stunting di Kepri, khususnya Batam dilakukan secara konvergen, holistik, terintegrasi, dan tepat sasaran. "Saatnya kita bersatu padu dalam kebaikan dan memaksimalkan potensi daerah," tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews