Polsek Kateman Ringkus Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu di Inhil

Polsek Kateman Ringkus Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu di Inhil

Dua pelaku yang ditangkap berinisial AN dan JO. (Foto: ist)

Inhil, Batamnews – Tim Opsnal Polsek Kateman berhasil menangkap dua orang pria yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Palem Raya, Desa Air Tawar, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Penangkapan tersebut terjadi pada Sabtu, 11 Mei 2024, sekitar pukul 23.40 WIB.

Dua pelaku yang ditangkap berinisial AN dan JO. Barang bukti yang disita meliputi 1 unit handphone merek Vivo, 1 buah dompet, uang tunai Rp25.000, 1 korek api, 6 buah pipet, 1 buah sendok, 1 buah gunting, 1 paket narkotika, 7 paket kecil narkotika, dan 4 paket kecil narkotika jenis sabu-sabu. 

Selain itu, disita juga uang tunai Rp790.000, 1 buah gunting, dan 1 handphone merek Vivo warna biru dengan nomor SIM Card 082325154656. Total berat kotor barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sekitar 1,64 gram.

Baca juga: Cuaca Panas di Tanah Suci Meningkat, Jemaah Haji Diberi Peringatan dan Saran

Kapolsek Kateman, AKP Ermanto SH MH, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan, pada Sabtu pukul 19.00 WIB, Tim Opsnal Polsek Kateman mendapat informasi dari masyarakat bahwa kos-kosan di Jalan Palem Raya, Desa Air Tawar, dijadikan lokasi transaksi narkotika.

“Mendapat informasi tersebut, Panit 2 Opsnal Unit Reskrim Polsek Kateman, Ipda Bambang Herianto SH MH, melaporkannya kepada Kapolsek Kateman. Kapolsek kemudian memerintahkan Panit 2 Opsnal dan Tim Opsnal untuk melakukan penyelidikan,” ujarnya kepada wartawan, Selasa, 14 Mei 2024.

Sekitar pukul 23.30 WIB, Tim mendekati seorang pria berambut pirang sesuai ciri-ciri yang diperoleh, yaitu terduga pelaku AN, yang saat itu sedang berdiri di pinggir jalan. Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan 1 paket barang bukti narkotika jenis sabu-sabu dari AN.

“Saat dilakukan penggeledahan kepada AN, ditemukan 1 paket narkoba jenis sabu,” jelas Kapolsek.

Baca juga: Bencana Alam Longsor dan Banjir Bandang Putuskan Sejumlah Ruas Jalan di Sumatera Barat

Dari keterangan AN, ia mengakui mendapat barang haram tersebut dari terduga pelaku berinisial JO. Tim kemudian bergerak cepat menuju rumah JO dan berhasil mengamankan Joni.

“Dari tangan JO ditemukan barang bukti lain yang diduga terkait dengan narkotika yang dikuasai dan diedarkan oleh AN,” tambahnya.

Dalam keterangannya, Joni mengaku memperoleh narkotika jenis sabu-sabu tersebut dari MH (DPO), yang hingga kini belum tertangkap.

“Kedua tersangka, AN dan JO, kemudian diamankan ke Mapolsek Kateman untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Kapolsek Kateman, AKP Ermanto SH MH.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews