Tim Penjaringan Kecewa, Amsakar Achmad Batalkan Ambil Formulir Pendaftaran Pilwako Batam ke NasDem

Tim Penjaringan Kecewa, Amsakar Achmad Batalkan Ambil Formulir Pendaftaran Pilwako Batam ke NasDem

Ketua Tim Penjaringan, Tengku Afrizal Daclan saat diwawancarai. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Ketidakhadiran Amsakar Achmad di kantor DPW Partai NasDem Kepulauan Riau pada Senin, 13 Mei 2024, menimbulkan kekecewaan mendalam dari Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah partai tersebut. 

Ketua Tim Penjaringan, Tengku Afrizal Daclan, mengungkapkan rasa kecewanya terkait ketidakhadiran Amsakar yang sejak pagi ditunggu untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah. 

"Kami menunggu beliau sejak Senin pagi, namun hingga sore, beliau tidak muncul," ujar Tengku Afrizal saat ditemui di Hotel Aston, Batam, Senin sore.

Baca juga: Amsakar Batalkan Ambil Formulir Pendaftaran Cawako di Kantor NasDem

Tengku menegaskan bahwa tidak ada penolakan atau penghalangan dari pihaknya terkait pencalonan Amsakar Achmad, yang merupakan kader senior NasDem. "Kita tegaskan ya, tidak ada penolakan atau penghalangan dalam tim kami," tegas Tengku.

Lebih lanjut, Tengku menjelaskan bahwa pihaknya justru berharap Amsakar datang untuk sekadar bersilaturahmi mengingat keduanya adalah kawan lama yang telah menjalin kerja sama politik selama sepuluh tahun terakhir di NasDem. 

"Kami ingin menjalin silaturahmi. Dari pagi kita berharap, kita menunggu, sampai sekarang (Senin sore) tidak ada," ungkapnya penuh kekecewaan.

Baca juga: Polemik Penjaringan Pilkada Batam 2024, Dewan Pakar NasDem Imbau Tim Amsakar Tidak Mengiring Opini

Sebelumnya, Tim Relawan Amsakar Achmad telah datang ke kantor DPW NasDem pada Jumat, 11 Mei 2024 lalu untuk mengambil formulir pendaftaran. Namun, saat itu Tim Penjaringan tidak memberikan formulir tersebut dan meminta agar Amsakar langsung yang datang mengambilnya pada Senin, 13 Mei 2024.

Dengan ketidakhadiran Amsakar, muncul berbagai spekulasi mengenai alasan di baliknya. Publik pun menunggu klarifikasi dari Amsakar Achmad mengenai ketidakhadirannya dan langkah-langkah apa yang akan diambil selanjutnya dalam proses pencalonan ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews