Luti Gendang, Oleh-Oleh Khas Batam yang Menggugah Selera

Luti Gendang, Oleh-Oleh Khas Batam yang Menggugah Selera

Luti Gendang salah satu kuliner khas di Batam. (Foto: Mutiara/Batamnews)

Batam, Batamnews – Luti Gendang, makanan tradisional khas Anambas yang telah menjadi ikon kuliner Batam, menawarkan cita rasa unik yang memikat para pencinta kuliner. Jika Anda sedang berada di Batam atau berencana untuk berkunjung, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi atau membawa pulang Luti Gendang sebagai oleh-oleh.

Makanan ini terbuat dari adonan dasar yang meliputi tepung terigu, ragi, margarin, susu cair, telur ayam, gula pasir, dan garam. Setelah mengembang sempurna, Luti Gendang kemudian diisi dengan berbagai pilihan isi yang lezat seperti ikan tuna yang telah dibumbui dengan bawang, cabai, dan rempah-rempah. 

Selain itu, tersedia juga varian isi lain seperti abon sapi dan daging ayam, yang masing-masing menawarkan keunikan rasa tersendiri.

Seorang pembeli setia, Putri, mengungkapkan kecintaannya terhadap Luti Gendang. 

Baca juga: Dung Dung, Gerobak Es Keliling yang Menyegarkan Hari di Tanjungbuntung, Batam

"Saya sering sekali beli Luti Gendang ini, baik untuk dijadikan camilan di rumah ataupun sebagai oleh-oleh ketika pulang kampung. Anak-anak saya sangat suka dengan kue ini karena rasanya yang enak dan isian yang beragam," tutur Putri di toko Luti Gendang di Cipta Puri.

Luti Gendang tidak hanya populer di kalangan lokal, tetapi juga mulai dikenal oleh wisatawan sebagai oleh-oleh khas Batam yang wajib dibawa pulang. Keistimewaan rasa dan keunikan bentuknya membuat Luti Gendang tidak hanya sekedar camilan, tapi juga simbol dari kekayaan kuliner Batam.

Baik disantap langsung atau dibawa sebagai hadiah untuk keluarga dan teman, Luti Gendang selalu berhasil menyenangkan lidah dan memuaskan selera. Oleh karena itu, pastikan Luti Gendang menjadi salah satu list belanjaan Anda saat berkunjung ke Batam atau saat mencari oleh-oleh khas daerah tersebut.

Penulis: Mutiara Prastika


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews