Relawan Warning Partai Nasdem Kepri, Amsakar Jangan Coba-coba Dipersulit

Relawan Warning Partai Nasdem Kepri, Amsakar Jangan Coba-coba Dipersulit

Muhammad Nur, ketua relawan Tim Amsakar usai mendatangi Kantor Partai Nasdem.

Batam, Batamnews - Dialog panas sempat terjadi di tengah pembicaraan antara tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Nasdem dengan tim Relawan Amsakar Achmad pada Jumat, 10 Mei 2024 sore di kantor DPW Nasdem Kepri.

Seperti diketahui, tim relawan Amsakar Achmad datang ke kantor DPW Nasdem untuk mengambil form pendaftaran calon Kepala Daerah atas nama Amsakar Achmad. Namun di tengah dialog, mencuat soal surat pengunduran diri Amsakar yang beredar di publik.

Afrizal Dachlan, Ketua Tim Penjaringan Balon Kepala Daerah Nasdem Kepri menyampaikan bahwa pihaknya mendengar Amsakar sudah mengundurkan diri dan surat itu sudah viral. Karena itu, mereka mengharapkan Amsakar langsung yang datang untuk mengambil form pendaftaran.

Baca juga: Relawan Amsakar Datangi DPW Nasdem untuk Ambil Formulir, Pengurus Minta yang Bersangkutan Hadir

"Kan kita mendengar, ada di berita, beliau (Amsakar) sudah mengundurkan diri, makanya kita ingin ketemu langsung (dengan Amsakar), kan itu ada surat beredar itu, Nah surat itu bagaimana?" kata Afrizal.

Muhammad Nur, ketua relawan Tim Amsakar mengatakan pihaknya tak punya kapasitas untuk menjawab soal surat pengunduran diri Amsakar karena itu urusan internal partai. Namun, ia menegaskan surat pengunduran Amsakar kepada DPP NasDem sebenarnya sah-sah saja.

"Intinya begini, sebenarnya kan namanya surat pengunduran diri boleh saja diajukan, cuma diterima atau tidak kan begitu, makanya untuk hal itu tanyakan langsung kepada beliau (Amsakar)," ujarnya.

Terkait tak diberikannya form pendaftaran untuk Amsakar dan diminta Amsakar langsung yang mengambilnya pada 13 Mei 2024, Muhammad Nur mengatakan hal tersebut bisa dibaca sebagai upaya mempersulit Amsakar.

Baca juga: Endri Sanopaka Mendaftar sebagai Bacalon Wawako Tanjungpinang dari PDI Perjuangan

Untuk itu, dia mengingatkan agar pencalonan Amsakar sebagai calon Kepala Daerah Kota Batam pada Pilkada 2024 melalui Partai NasDem jangan dipersulit. Karena, Amsakar adalah tokoh yang sangat berjasa membawa NasDem menjadi partai besar di Kepri dan Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews