Isi Surat Pengunduran Diri Amsakar Achmad sebagai Ketua DPD NasDem Batam ke Surya Paloh

Isi Surat Pengunduran Diri Amsakar Achmad sebagai Ketua DPD NasDem Batam ke Surya Paloh

Tangkapan layar surat pengunduran diri Amsakar Ahmad dari Partai Nasdem.

Batam, Batamnews - Belakangan ini nama Amsakar Achmad kembali jadi pergunjingan publik. Ini setelah dikabarkan ia mengundurkan diri dari Partai Nasdem.

Surat diduga berisi pengunduran diri 'Amsakar Achmad' tersebut telah beredar. Dalam suratnya, Amsakar menyatakan, banyak hal. Pertama-tama ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketum Surya Paloh yang telah memberikan amanah kepadanya untuk memimpin DPD Partai NasDem Kota Batam. 

Dia merasa sangat dihargai menjadi bagian dari kader yang dipercaya dapat turut berjuang membesarkan Partai NasDem di Batam.

Amsakar melaporkan bahwa selama kepemimpinannya, NasDem tumbuh menjadi partai yang sangat diperhitungkan di Kota Batam, dengan pencapaian signifikan dalam jumlah kursi di DPRD Kota Batam dan DPRD Provinsi Kepri. 

Namun, ia memutuskan untuk mengundurkan diri demi kepentingan partai yang lebih besar.

Baca juga: DPD Partai NasDem Bintan Terima 7 Pendaftar Calon Bupati untuk Pilkada 2024, Termasuk Anak Gubernur

"Keputusan ini bukanlah karena perbedaan visi, misi, dan platform partai dengan diri saya, namun lebih didasari atas gerak langkah partai ini ke depan,"begitu petikan dalam surat tersebut.

Latar belakang pengunduran diri Amsakar Achmad mencerminkan dinamika politik internal yang kompleks. Sebagai figur sentral dalam politik Batam, keputusannya meninggalkan NasDem dan bergabung dengan Partai Golkar menimbulkan spekulasi tentang strategi dan aliansi politik menjelang Pilkada Batam.

Amsakar Achmad dikenal sebagai politisi yang mengedepankan nilai-nilai moral, sosial, dan prinsip kekeluargaan. Kepergiannya dari NasDem menandai akhir dari era kepemimpinannya yang telah membawa partai tersebut ke tingkat yang lebih tinggi di kancah politik lokal.

Baca juga: Rudi dan Marlin Temui Muhaimin Iskandar di Jakarta Jelang Pilkada 2024

Berikut isi surat yang beredar luas tersebut:

Batam, 15 April 2024

Kepada Yth. 
Ketua Umum DPP Partai NasDem
Bapak H. Surya Paloh 
di -
Jakarta

Perihal: Pengunduran Diri sebagai Ketua DPD
dan Anggota Partai NasDem

Dengan hormat,

Teriring salam dan doa semoga Ketum dalam keadaan sehat wal'afiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT serta tetap dapat berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik.

Bersama surat ini, perkenankanlah saya, Amsakar Achmad menyampaikan beberapa hal sebagai berikut :

1. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketum yang telah memberikan amanah kepada saya untuk memimpin DPD Partai NasDem Kota Batam. Saya merasa sangat diharqai menjadi bagian dari kader yang dipercaya dapat turut berjuang membesarkan Partai NasDem khususnya di Kota Batam, partai yang penuh semangat dan terus konsisten memperjuangkan nilai-nilai moral, sosial dan mengedepankan prinsip-prinsip kekeluargaan. Oleh sebab itu, dari hati nurani yang paling dalam, saya akan selalu dan terus mendukung visi, misi, serta semangat perjuangan Partai NasDem.

2. Selama diberikan amanah, perlu saya laporkan kepada Ketum bahwa Partai NasDem tumbuh menjadi Partai yang sangat diperhitungkan di Kota Batam, dimana untuk Periode Lima Tahun Pertama Kepengurusan saya, NasDem berhasil meraih suara tertinggi meskipun dengan jumlah kursi di urutan kedua [7 Kursi] dan berhasil menempatkan kadernya sebagai Unsur Pimpinan di DPRD Kota Batam. Selanjutnya untuk Periode Lima Tahun Kedua (Periode saat ini), NasDem berhasil meraih suara tertinggi [10 Kursi] dan dipastikan menjadi Ketua DPRD Kota Batam untuk masa tugas yang akan datang. Selain itu, NasDem juga telap mampu mempertahankan 1 Kursi di DPR Rl, dan mampu menambah jumlah kursi untuk DPRD Provinsi Kepri Dari! Batam dari sebelumnya 3 Kursi menjadi 4 Kursi. Kendati pun tugas untuk menyukseskan Capres Nomor urut 1 masih belum mencapai hasil yang diharapkan, namun secara keseluruhan capaian tersebut dapat diralh berkat bimbingan dan arahan Ketum selama ini. Disamping itu, peran dari DPW, kerja keras bacaleg, soliditas pengurus, dan militansi kader, dimana semuanya berjuang bahu membahu untuk mengharumkan nama Partai kita tercinta.

3.Selain laporan pelaksanaan amanah yang Ketum berikan; dalam kesempatan ini juga dan dengan segala kerendahan hati, saya memohorl perkenaan menerima pengunduran diri saya baik sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kota Batam maupun sebagai Anggota Partai NasDem. Pengunduran diri ini bukaniah karena perbedaan visi, misi dan platform partai dengan diri saya, namun lebih didasari atas gerak langkah partai ini ke depan. Untuk itu, saya memandang jauh lebih baik mengorbanlah yang kecil [diri saya] dari pada mengganggu yang besar [Partai NasDem]. Meskipun sampai saat ini hati dan jiwa saya masih tetap di NasDem, namun keputusan yang sangat sulit untuk diusahpkan, kesoliditan dan perjuangan Partai NasDem yang lebih besar di masa depan. Untuk Ketum ketahui, Partai NasDem ini adalah Partai Ideologis bagi diri saya.

Demikian Surat Pengunduran ini saya sampaikan, semoga Ketum dapat memahaminya dan saya berharap saya masih dapat menjadi bagian yang turut membesarkan Partai NasDem di manapun saya berada. Terima kasih atas tunjuk ajar, bimbingan, perhatian dan budi baik yang telah Ketum berikan selama ini. Semoga Allah SWT, senantiasa mencurahkan rahman dan rahim-Nya bagi kita semua. Taqabbalallahu waminna waminkum. Minal aidin wal faizhin. Mohon maaf lahir dan batin.

Pulau Pandan jauh ke tengah 
Gunung Daik bercabang tiga
Hancur badan di kandung tanah
Budi baik Ketum dikenang juga.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Hormat Saya,
[Tanda Tangan]
Amsakar Achmad

Tembusan:
1. Yth. Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kepulauan Riau
2. Arsip. -


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews