Waspada Hujan Lebat dan Petir di Batam, Kamis 2 Mei 2024

Waspada Hujan Lebat dan Petir di Batam, Kamis 2 Mei 2024

Cuaca Kota Batam diprediksi hujan petir hari ini. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah Kota Batam akan diguyur hujan lebat disertai petir pada Kamis, 2 Mei 2024. Masyarakat diimbau untuk mewaspadai potensi banjir dan angin kencang.

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG Provinsi Kepulauan Riau, kondisi cuaca di Batam pada pukul 10.00 WIB, intensitas hujan akan meningkat menjadi hujan sedang dengan suhu mencapai 29°C.

Puncak cuaca ekstrem diperkirakan terjadi pada siang menjelang sore hari sekitar pukul 13.00 WIB dengan kondisi hujan disertai petir. Suhu akan meningkat hingga 31°C dengan kelembapan 65% dan kecepatan angin dari arah selatan mencapai 30 km/jam.

Baca juga: Siap-siap! Delapan Instansi Terkemuka Bakal Buka Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2024

Memasuki sore hari pada pukul 16.00 WIB, hujan diprakirakan akan kembali merintik dengan intensitas ringan. Kondisi berawan kemudian akan menyelimuti Batam pada malam hari sekitar pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB dengan suhu mencapai 27°C.

Masyarakat diimbau untuk mewaspadai potensi banjir dan angin kencang terutama pada siang dan sore hari. Pengemudi juga diharapkan lebih berhati-hati saat berkendara di jalan raya mengingat jarak pandang yang terbatas akibat hujan lebat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews