Warga Rempang Gelar Halal Bihalal, Bang Long Hadir Beri Semangat Warga

Warga Rempang Gelar Halal Bihalal, Bang Long Hadir Beri Semangat Warga

Masyarakat Rempang, tepatnya di Kampung Sembulang, menggelar acara halal bihalal bersama warga setempat. (Foto: Ist)

Batam, Batamnews - Masyarakat Rempang, tepatnya di Kampung Sembulang, menggelar acara halal bihalal bersama warga setempat. Acara tersebut turut dihadiri oleh Iswandi atau yang akrab disapa Bang Long, seorang tokoh yang memberikan semangatnya kepada warga Sembulang terkait rencana Rempang Eco City.

"Teringat turunnya hujan renyai, ini pertanda baik bahwa Allah merestui segala bentuk aktivitas yang kita lakukan selama ini," ungkap Bang Long kepada warga, Minggu, 28 April 2024.

Acara halal bihalal ini dihadiri oleh ratusan warga Rempang dan Galang dengan mengenakan pakaian khas Melayu. Rangkaian acaranya pun dimeriahkan dengan ceramah, penampilan silat seni khas Melayu, dan diakhiri dengan makan bersama.

Baca juga: Rocky Marciano Bawole Daftar Bakal Calon Bupati Karimun 2024-2029 Lewat PKB

Bang Long, yang telah diberi gelar pahlawan bagi masyarakat Rempang, menyatakan bahwa acara ini merupakan bentuk perjuangan masyarakat Rempang Galang dalam mempertahankan kampung mereka terkait berbagai permasalahan di wilayah tersebut.  

"Alhamdulillah dengan adanya permasalahan ini, seluruh saudara kita yang berada di seluruh nusantara ini berkumpul dan bersatu dengan tekad yang kuat untuk mengatakan kepada pemerintah bahwa kita sungguh-sungguh tidak mau direlokasi," ujarnya.  

Ia menambahkan, hal tersebut karena Allah telah menitipkan kepada mereka sesuatu yang baik sehingga sudah sepantasnya masyarakat menjaga kampung halaman, yang menurutnya merupakan amanah dari Allah.

Baca juga: Bawaslu Karimun Bersiap Rekrut Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024

Sementara itu, salah satu pejuang wanita, Siti, menyebutkan bahwa yang hadir dalam acara halal bihalal ini ada ratusan orang dari berbagai kampung, bahkan ada yang berasal dari Kota Batam seperti dari Tanjung Uma.  

"Ada 300 lebih oranglah yang hadir di acara halal bihalal ini," ungkapnya.

Acara pun ditutup dengan ceramah dari Ustadz Asep, kemudian masyarakat menyantap hidangan masakan Melayu yang telah dihidangkan oleh warga Kampung Sembulang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews