Resmi Ditutup Bupati Roby, Bintan Timur Sabet Piala Bergilir MTQH Ke XIII Bintan

Resmi Ditutup Bupati Roby, Bintan Timur Sabet Piala Bergilir MTQH Ke XIII Bintan

Bupati Bintan Roby Kurniawan Ansar saat menyerahkan Piala kepada pemenang MTQ Bintan.

Bintan, Batamnews - Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadits (MTQH) Ke XIII Tingkat Kabupaten tahun 2024 resmi ditutup oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan, pada Jum'at malam 26 April 2024, di Arena Utama Lapangan Relief Antam Kijang. 

Malam penutupan ini juga memikat perhatian masyarakat, yang memadati pelataran astaka utama, sebagaimana pada malam pembukaan.

Dalam sambutannya, Bupati Bintan menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh panitia dan masyarakat Bintan atas sumbangsih mereka demi kesuksesan MTQH Ke XIII ini. Roby berharap, melalui acara ini, Kabupaten Bintan akan terus melahirkan generasi Qurani yang menjadikan daerah ini makmur, barokah, dan sejahtera.

Pemerintah Kabupaten Bintan terus mendukung kegiatan yang mampu melahirkan generasi unggul, seperti melalui Darul Qur'an dan Rumah Rahfidz yang dikelola langsung oleh Pemerintah Daerah.

"Selamat kepada seluruh pemenang. Kalian adalah kebanggaan Bintan. Teruslah memperjuangkan nama baik daerah ini dan membawa Al-Qur'an sebagai pedoman hidup," ujar Roby.

Roby juga mengajak para pemenang, baik Qori, Qoriah, maupun yang lainnya, untuk terus melatih diri dengan tekun. Ini sebagai persiapan menghadapi MTQH tingkat Provinsi Kepulauan Riau pada 20 Mei mendatang.

"Jangan cepat puas, teruslah berkembang. Ingatlah, tujuan utama dari kegiatan ini adalah menyebarkan nilai-nilai Islam di tengah masyarakat," tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piala kepada para juara di berbagai kategori lomba. Tahun ini, Juara Umum diraih oleh Kecamatan Bintan Timur sebagai tuan rumah. Sementara itu, peringkat kedua diraih oleh Kecamatan Bintan Utara, dan peringkat ketiga oleh Kecamatan Seri Kuala Lobam. Adapun peringkat-peringkat berikutnya adalah sebagai berikut:
- Peringkat keempat: Kecamatan Toapaya
- Peringkat kelima: Kecamatan Tambelan
- Peringkat keenam: Kecamatan Telok Sebong
- Peringkat ketujuh: Kecamatan Gunung Kijang
- Peringkat kedelapan: Kecamatan Mantang dan Teluk Bintan
- Peringkat kesembilan: Kecamatan Bintan Pesisir.

Pada acara tersebut, juara pertama Pawai Ta'aruf diraih oleh Kecamatan Bintan Timur, diikuti oleh Kecamatan Bintan Utara sebagai juara kedua, dan juara ketiga diraih oleh Kecamatan Telok Sebong.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews