Empat Ribu Peserta Ramaikan Pawai Ta'aruf Perhelatan MTQH Ke XIII Bintan  

Empat Ribu Peserta Ramaikan Pawai Ta

Peserta pawai taruf 1 MTQ Kabupaten Bintan 2024.

Bintan, Batamnews - Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadist (MTQH) Ke XIII tingkat Kabupaten Bintan telah resmi dimulai dengan sorotan yang memukau. Rangkaian acara diawali dengan Pawai Ta'aruf yang digelar pada Senin, 22 April 2024, menandai awal dari keseruan MTQH kali ini.

Tak kurang dari 4.315 peserta dari sepuluh Kecamatan berpartisipasi dalam Pawai Ta'aruf, memadati sepanjang jalan Barek Motor Kijang menuju Gedung LAM Bintan. Suasana meriah terpancar dari setiap langkah peserta, dengan Kafilah Kecamatan Mantang memimpin pawai dengan megahnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Bupati Bintan Roby Kurniawan, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, serta jajaran FKPD Bintan turut menyambut kedatangan setiap kafilah di garis finish. Busana Kreasi, warisan budaya Makyong, dan deretan bunga manggar menjadi daya tarik utama dalam Pawai Ta'aruf ini.

Baca juga: Gubuk Reok Berubah Jadi Rumah Layak Huni: Kepedulian Berlanjut dari Aktifis hingga Kapolda

Bupati Roby Kurniawan menyampaikan kebanggaannya terhadap antusiasme masyarakat yang memenuhi setiap ruas jalan. Baginya, dukungan positif tersebut menjadi modal penting untuk suksesnya MTQH Ke XIII Bintan. 

"Alhamdulillah, luar biasa kalau kita lihat seluruh peserta tadi. Ditambah masyarakat di kiri kanan jalan, sampai di lokasi finish padat semua tadi. Apresiasi pastinya kalau kita lihat uforia yang sedemikian hebat," ungkapnya.

Beragam atraksi menarik turut disuguhkan oleh kafilah-kafilah dari berbagai Kecamatan. Joget Dangkong, tarian Sang Nila Utama, Tari Payung, hingga irama Kompang menghibur dan memukau para penonton.

Baca juga: Harapan Masyarakat Bintan Terhadap Nikolas Panama, Membumikan Perubahan Positif

Setelah menyelesaikan pawai, seluruh peserta dari setiap kafilah menuju lokasi penginapan masing-masing untuk beristirahat sejenak sebelum pembukaan resmi MTQH dilaksanakan. 

Bupati Roby juga mengajak seluruh masyarakat Bintan untuk turut serta hadir dalam Malam Pembukaan MTQH Ke XIII Bintan, yang diharapkan akan memancarkan kemegahan dan keindahan budaya Islam.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews