Tak Ingin Bebani Orang Tua Murid, Disdik Pekanbaru Imbau Perpisahan Sekolah Dilakukan dengan Cara Sederhana

Tak Ingin Bebani Orang Tua Murid, Disdik Pekanbaru Imbau Perpisahan Sekolah Dilakukan dengan Cara Sederhana

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal. (Foto: ist)

Pekanbaru, Batamnews - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru akan segera mengeluarkan surat edaran yang mengimbau para sekolah untuk melaksanakan acara pelepasan dan perpisahan siswa dengan cara yang sederhana. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, pada hari Jumat, 26 April 2024.

Menurut Abdul Jamal, surat edaran tersebut direncanakan akan dikeluarkan minggu depan. "Kita akan mengeluarkan surat edaran, rencana minggu depan kita akan mengeluarkan edaran agar melaksanakan perpisahan itu dengan sederhana," jelas Abdul Jamal kepada wartawan.

Kebijakan ini bertujuan untuk mengurangi beban biaya yang harus ditanggung oleh orang tua siswa, mengingat semua biaya acara perpisahan umumnya berasal dari iuran orang tua. 

Baca juga: Nenek 78 Tahun Jadi Korban Jambret, Kini Koma di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru

"Dan hal tersebut tentunya di rapatkan dengan orang tua. Karena ini semua biayanya pasti dari orang tua, karena tidak ditanggung (sekolah). Kalau memang ada kesepakatan, laksanakan. Kalaupun tidak ada tidak usah dilaksanakan," tambahnya.

Ditambahkan oleh Abdul, perpisahan untuk tingkat SD dan SMP sebaiknya dilaksanakan di sekolah untuk meminimalkan biaya. "Kalau kita meminta dilaksanakan dengan sederhana di sekolah. Kalau dilaksanakan di hotel tentu lebih mahal daripada di sekolah. Karena ini akan melibatkan pembiayaan dari orang tua. Itu imbauan kita nantinya," pungkasnya.

Dengan kebijakan ini, Disdik Pekanbaru berharap dapat membantu mengurangi beban finansial para orang tua serta mengedepankan kebersamaan dan kesederhanaan dalam menyelenggarakan momen penting bagi para siswa.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews