Ribuan Calon Polisi Berkumpul di Mapolda Riau untuk Seleksi Penerimaan Anggota Polri 2024

Ribuan Calon Polisi Berkumpul di Mapolda Riau untuk Seleksi Penerimaan Anggota Polri 2024

Ribuan calon polisi dari 12 kabupaten/kota telah berkumpul di halaman Markas Polda Riau pada Jumat pagi, 26 April 2024. (Foto: istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Ribuan calon polisi dari 12 kabupaten/kota telah berkumpul di halaman Markas Polda Riau pada Jumat pagi, 26 April 2024 untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2024. Kesibukan ini merupakan bagian dari rangkaian seleksi yang akan berlangsung hingga 8 Mei mendatang.

Kompol Febriandi, Kasubbag Diapers Biro SDM Polda Riau, menjelaskan bahwa proses ini melibatkan calon siswa dari seluruh Polres jajaran Polda Riau. 

"Hari ini, kami mengumpulkan total 3.411 peserta untuk bintara Polri tugas umum, yang terdiri dari 2.981 calon siswa pria dan 430 wanita," ungkap Febriandi.

Selain itu, ada juga 130 siswa dari Bakomsus, di mana 126 di antaranya telah memenuhi syarat, termasuk 100 pria dan 26 wanita.

Baca juga: Nenek 78 Tahun Jadi Korban Jambret, Kini Koma di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru

"Jadi total yang kita kumpulkan hari ini kurang lebih 3.300 peserta," tambah Febriandi.

Selama periode ini, peserta akan menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan tahap pertama. Febriandi memberikan arahan khusus kepada para calon siswa tentang pentingnya persiapan fisik dan mental. 

"Jaga kesehatan, jaga fisik karena ini seleksi saya rasa semuanya sudah mempersiapkan diri. Terus semangat, jangan lupa berdoa dan memohon restu orang tua," pesannya kepada para calon siswa.

Kegiatan seleksi ini diharapkan dapat menghasilkan calon anggota Polri yang tidak hanya sehat secara fisik tetapi juga siap mengemban tugas sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews