Dianggarkan Rp1,8 Miliar, Pasca Terbakar SD N 83 Dibangun Tahun Ini 

Dianggarkan Rp1,8 Miliar, Pasca Terbakar SD N 83 Dibangun Tahun Ini 

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 83 yang terbakar.

Pekanbaru, Batamnews - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mengambil langkah cepat dalam mengatasi dampak kebakaran yang melanda Sekolah Dasar Negeri (SDN) 83 pada tahun lalu. Setelah melalui serangkaian proses, pembangunan kembali sekolah tersebut telah dimulai pada tahun 2024 ini.

Menurut Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, lelang untuk pembangunan gedung SDN 83 telah berhasil dilakukan, dengan total nilai lelang mencapai sekitar Rp1,8 miliar. 

"Kami berharap proses pembangunan bisa berjalan lancar dan rampung sesuai target, sehingga para murid bisa kembali belajar di sekolah tersebut," ujar Jamal kepada wartawan pada Kamis, 25 April 2024.

Baca juga: Pemko Pekanbaru Lelang Perbaikan 6 Ruas Jalan dengan Sistem Overlay

Dari dua bangunan yang terdampak oleh kebakaran, satu bangunan akan dibongkar dan dibangun kembali dari awal. Sedangkan bangunan lainnya akan menjalani perbaikan karena kerusakan yang lebih terbatas. 

"Gedung yang cukup parah terbakar akan dibangun ulang, sementara yang mengalami kerusakan lebih ringan akan dilakukan perbaikan pada atap, plafon, listrik, dan cat ruangan," jelas Jamal.

Pada kebakaran tahun lalu, dua gedung di SDN 83 mengalami dampak yang berbeda. Salah satunya hanya mengalami kerusakan pada bagian atap, sementara gedung lainnya mengalami kerusakan yang cukup serius, membutuhkan pembongkaran total dan pembangunan ulang.

"Dalam perhitungan bersama konsultan, kami memutuskan bahwa satu gedung harus dibongkar dan dibangun ulang. Hal ini memerlukan anggaran yang signifikan," tambah Jamal.

Baca juga: Bawaslu Riau Buka Pendaftaran Pengawasan untuk Pilkada 2024, Persyaratan dan Ketentuan

Sementara itu, sejak kejadian kebakaran Oktober 2023 lalu, para siswa SDN 83 telah ditumpangkan sementara ke tiga sekolah terdekat untuk melanjutkan proses belajar mengajar.

Diharapkan dengan progres pembangunan yang telah dimulai, SDN 83 akan segera pulih dan menjadi lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi para muridnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews