Pemko Pekanbaru Lelang Perbaikan 6 Ruas Jalan dengan Sistem Overlay

Pemko Pekanbaru Lelang Perbaikan 6 Ruas Jalan dengan Sistem Overlay

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah.

Pekanbaru, Batamnews - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), kembali mengambil langkah konkret dalam upaya perbaikan infrastruktur jalan. 

Dalam upaya tersebut, enam ruas jalan akan mengalami peningkatan kualitas melalui sistem overlay atau pelapisan aspal ulang. Keenam ruas jalan yang akan diperbaiki melalui proses lelang tersebut antara lain Jalan Darma Bakti, Umban Sari, Tengku Bey, Kulim, Padat Karya, dan Jalan Balam. 

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, menjelaskan bahwa proses lelang sudah dilakukan, dan bulan depan akan segera dimulai pekerjaan perbaikan pada beberapa ruas jalan tersebut.

Baca juga: PLTA Koto Panjang Tutup Dua Pintu Waduk, Penurunan Debit Air Jadi Alasan Utama

"Sejumlah pekerjaan overlay ruas jalan sebelumnya telah selesai dilelang, seperti Jalan Taman Karya, Purwodadi, dan Jalan Bangau Sakti," ujarnya Kamis, 25 April 2024.

Lebih lanjut, Edu—panggilan akrabnya—menyebutkan bahwa saat ini kontraktor pelaksana sedang melakukan pemasangan base untuk pengerasan badan jalan pada Jalan Taman Karya. Dia optimistis bahwa dalam dua hingga tiga minggu ke depan, pekerjaan overlay dapat segera dilakukan.

Adapun untuk Jalan Purwodadi, proses pemasangan base baru dimulai oleh kontraktor pelaksana. Sekitar 10 hingga 15 meter badan jalan dari gerbang masuk Jalan Purwodadi sudah dibase.

Sementara itu, perbaikan overlay pada Jalan Bangau Sakti akan dimulai setelah perbaikan drainase selesai dilakukan. 

"Drainase Bangau Sakti sudah dalam kontrak, dan dalam minggu depan akan segera dimulai," tambah Edu.

Baca juga: Penjabat Walikota Ajak Warga Manfaatkan Program Unggulan, Ada Doktor on Call dan JKPB

Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, terus mengingatkan kepada Dinas PUPR untuk mempercepat perbaikan jalan yang mengalami kerusakan ringan, sedang, maupun berat. 

Hal ini sebagai bagian dari upaya Pemko Pekanbaru dalam meningkatkan kualitas infrastruktur perkotaan demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat pengguna jalan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews