Niko Jadi Satu-satunya Calon Bupati Bintan dari Aktifis Akademisi Daftar di Partai Demokrat

Niko Jadi Satu-satunya Calon Bupati Bintan dari Aktifis Akademisi Daftar di Partai Demokrat

Nikolas Panama calon Bupati Bintan kalangan Jurnalis dan Aktifis Pendidikan.

Bintan, Batamnews - Nikolas Panama, yang akrab disapa Niko, telah resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melalui Partai Demokrat. Menjadi satu-satu calon bupati dari kalangan aktifis dan akademisi, pria asli anak Bintan ini kini mulai banyak dikenal masyarakat masyarakat bawah.  

Pendaftaran dilakukan di Sekretariat DPC Demokrat Kabupaten Bintan di Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, pada Kamis, 25 April 2024.

"Saya mengapresiasi Partai Demokrat yang memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menggunakan hak konstitusi. Saya berdiri sebagai bakal calon Bupati Bintan," kata Niko.

Langkah pendaftaran Niko dalam penjaringan calon kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Bintan ini diharapkan dapat menjawab pertanyaan masyarakat dalam beberapa waktu terakhir.

Baca juga: Harapan Masyarakat Bintan Terhadap Nikolas Panama, Membumikan Perubahan Positif

"Niat saya sangat serius untuk membawa perubahan di Bintan. Itu sebabnya kami memiliki slogan 'Dekat Tanpa Sekat'," tambahnya.

Niko melihat Partai Demokrat sebagai partai yang berhasil dalam Pilkada sebelumnya. Dia juga menghargai keberagaman di dalamnya, terutama kehadiran anak muda dan teman-temannya yang telah lama berkecimpung dalam dunia politik.

"Saya merasa bangga dapat menggunakan hak konstitusi di Partai Demokrat. Partai ini memiliki basis yang kuat dan diisi dengan energi dari anak-anak muda," ungkapnya.

Alasan Niko untuk mencalonkan diri dalam Pilkada Bintan adalah karena keinginan untuk memberikan kontribusi lebih besar bagi tanah kelahirannya. 

Dia percaya bahwa banyak perubahan yang harus segera dilakukan, terutama dalam aspek sosial, pendidikan, kesehatan, dan pengembangan sumber daya manusia untuk kesejahteraan masyarakat.

Setelah mendengarkan kritik dan saran dari masyarakat di 96 lokasi di delapan kecamatan Kabupaten Bintan, Niko menyadari bahwa masih banyak perubahan yang harus segera dilaksanakan.

Sebagai seorang pendidik, aktivis sosial, dan jurnalis senior, Niko merasa bertanggung jawab atas kemajuan dan perkembangan Kabupaten Bintan.

"Saya merasa memiliki kewajiban terhadap masyarakat Bintan, kampung halaman saya," katanya.

Niko berharap mendapatkan dukungan dari masyarakat Kabupaten Bintan untuk mewujudkan cita-citanya dalam memajukan daerah tersebut.

Baca juga: Legislator Yakin Niko Mampu Meningkatkan Sinergi antara Tanjungpinang dan Bintan

"Ini adalah awal dari perjuangan saya untuk menciptakan perubahan di Bintan. Saya berharap mendapat Ridho dari Allah," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat, Rhanda Partira, mengapresiasi pendaftaran Niko. Meskipun awalnya terkejut, Rhanda menyambut baik keputusan Niko untuk terjun ke dunia politik melalui Partai Demokrat.

"Niko adalah kandidat ketiga yang mendaftar melalui penjaringan Partai Demokrat, setelah Roy Penangsang dan Zulfaefi. Partai Demokrat tetap terbuka untuk menerima putra-putri terbaik bangsa yang ingin ikut serta dalam Pilkada," ucap Rhanda.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews