Bintan Terima Audiensi BRI yang Perkenalkan Aplikasi Pembayaran Kas Daerah 

Bintan Terima Audiensi BRI yang Perkenalkan Aplikasi Pembayaran Kas Daerah 

Pemerintah Kabupaten Bintan dengan hangat menyambut kunjungan audiensi perwakilan Bank Rakyat Indonesia (BRI) .

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Bintan dengan hangat menyambut kunjungan audiensi perwakilan Bank Rakyat Indonesia (BRI) pada hari Rabu, 24 April 2024 di Ruang Rapat Bawah Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Bintan. 

Kehadiran BRI dalam rangka memperkenalkan aplikasi terkait Pembayaran Kas Daerah di Kabupaten Bintan menjadi momentum penting bagi kedua belah pihak.

Dalam paparannya, Haris Hanafi Nasution, yang mewakili BRI, mengungkapkan bahwa BRI memiliki kehadiran yang kuat di wilayah Kepulauan Riau dengan empat Kantor Cabang dan 29 Unit BRI yang tersebar di berbagai Kabupaten/Kota se Kepri. 

Tujuan audiensi ini adalah untuk membangun kerja sama yang erat antara Pemkab Bintan dan BRI, dengan harapan dapat menyelaraskan program kerja yang sudah berjalan maupun yang akan diusulkan di masa depan.

Baca juga: Gubuk Reok Berubah Jadi Rumah Layak Huni: Kepedulian Berlanjut dari Aktifis hingga Kapolda

Haris juga menekankan bahwa BRI telah dipercaya oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam proses penerimaan dan pembayaran Kas Daerah. Dia menegaskan kesiapan BRI dalam menjalin kerjasama dengan Pemkab Bintan dalam hal pelayanan perbankan.

Salah satu inovasi yang ditawarkan oleh BRI adalah aplikasi BRImo, yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi perbankan kapan saja dan di mana saja tanpa terikat oleh jam kerja bank. 

Melalui BRImo, nasabah dapat dengan mudah membayar tagihan-tagihan seperti listrik, air, telepon, dan internet.

Menyikapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Setda Bintan, Ronny Kartika, menyambut baik kunjungan tersebut. Ronny menegaskan pentingnya memastikan bahwa setiap langkah yang diambil merujuk pada regulasi yang telah ditetapkan. 

Dia juga menyatakan bahwa akan ada diskusi lebih lanjut dengan instansi terkait untuk memastikan bahwa kerjasama antara Pemkab Bintan dan BRI dapat berjalan sesuai harapan.

Baca juga: Empat Ribu Peserta Ramaikan Pawai Ta'aruf Perhelatan MTQH Ke XIII Bintan  

"Apresiasi tentunya untuk audiensi hari ini. Tujuan kita sama, untuk mempermudah pelayanan khususnya berkaitan dengan perbankan. Pada prinsipnya semua langkah yang akan kita ambil harus merujuk pada setiap regulasi yang telah ditetapkan," pungkasnya. 

Dengan adanya kerjasama ini diharapkan akan mempermudah akses masyarakat Bintan dalam melakukan transaksi perbankan dan pembayaran kas daerah, serta mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Bintan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews