Pak Eko dan Gebrakan Odading Mag Oleng yang Menggugah Selera

Pak Eko dan Gebrakan Odading Mag Oleng yang Menggugah Selera

Lapak Odading milik Pak Eko. (Foto: Juwita/Batamnews)

Batam, Batamnews - Dalam ramai riuh tren kuliner di media sosial, odading Mag Oleng berhasil mencuri perhatian dengan tagline uniknya, "rasa hmmm seperti ironmen." Frasa ini tak hanya viral tapi juga memicu rasa penasaran banyak orang akan cita rasa unik gorengan tersebut.

Salah satu yang terinspirasi oleh popularitas odading adalah Eko, seorang guru agama Buddha yang melihat potensi besar dalam bisnis odading. Bersama seorang teman, Eko memutuskan untuk terjun ke dunia kuliner dengan membuka usaha odading Mag Oleng. Namun, tidak semua perjalanan bisnis berjalan mulus seperti yang diharapkan.

Pak Eko menghadapi sejumlah tantangan, mulai dari mundurnya teman bisnis yang mendadak hingga kesulitan menarik pelanggan. 

Baca juga: Corndog, Sajian Kaki Lima yang Memikat Lidah di Batam

Namun, dengan semangat yang tak pernah padam, beliau percaya pada pepatah, "dagang itu seperti harimau, kadang ramai kadang sepi," dan terus berusaha meningkatkan kualitas produk serta pelayanan.

Tiap hari, dari jam tiga sore hingga dagangannya habis, Eko konsisten menjajakan odadingnya. Dengan harga yang terjangkau, seribu rupiah per buah, ia berhasil menarik banyak pelanggan. 

"Dengan kesabaran dan kerja keras, akhirnya saya bisa mendapat omset 300-500 ribu per hari," ujar Eko dengan rasa syukur, saat ditemui berjualan di pinggir kolam.

Meskipun hanya dijadikan sebagai kerja sampingan, Eko memiliki harapan besar untuk meningkatkan omsetnya di masa depan. 

Penulis: Juwita Lasmaria Sinaga


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews