Prakiraan Cuaca Hari ini, Jumat 19 April 2024: Waspada Hujan Petir di Batam

Prakiraan Cuaca Hari ini, Jumat 19 April 2024: Waspada Hujan Petir di Batam

Cuaca Batam hari ini diprediksi berawan dan potensi hujan ringan. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di Kota Batam pada Jumat, 19 April 2024 akan diwarnai dengan hujan petir di beberapa waktu sepanjang hari. 

Pada pagi hari sekitar pukul 07:00 WIB, kondisi diperkirakan cerah berawan dengan suhu 26 derajat Celsius dan kelembapan udara mencapai 90 persen. Angin bertiup dari arah Timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Memasuki siang hari sekitar pukul 10:00 WIB, hujan petir diperkirakan akan turun di wilayah Batam dengan suhu meningkat menjadi 29 derajat Celsius dan kelembapan udara 80 persen. Angin bertiup dari arah Timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Kondisi serupa juga diperkirakan akan berlanjut pada pukul 13:00 WIB dengan suhu mencapai 32 derajat Celsius, kelembapan udara 70 persen, dan angin bertiup dari arah Timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Baca juga: Rayakan Semangat Berbagi, Grab Salurkan Donasi Rp1,5 Miliar Ke Delapan Komunitas

Pada sore hari sekitar pukul 16:00 WIB, cuaca diperkirakan akan kembali cerah berawan dengan suhu 29 derajat Celsius, kelembapan udara 80 persen, dan angin bertiup dari arah Timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Menjelang malam hari sekitar pukul 19:00 WIB, kondisi cuaca diperkirakan masih cerah berawan dengan suhu 28 derajat Celsius, kelembapan udara 85 persen, dan angin bertiup dari arah Timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Pada malam hari sekitar pukul 22:00 WIB, cuaca diperkirakan masih cerah berawan dengan suhu 27 derajat Celsius, kelembapan udara 85 persen, dan angin bertiup dari arah Timur dengan kecepatan 10 km/jam.

BMKG mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi hujan petir dan memperhatikan perkembangan informasi cuaca terbaru dari sumber-sumber terpercaya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews