Tim Gabungan Dikerahkan Tangkap Buaya di Sagulung, Operasi Digelar Dua Malam

Tim Gabungan Dikerahkan Tangkap Buaya di Sagulung, Operasi Digelar Dua Malam

Tim Gabungan akan menangkap buaya yang meresahkan warga di Sagulung. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Kemunculan seekor buaya di saluran air di Perumahan Muka Kuning Pratama, Sungai Langkai, Sagulung, Kota Batam, membuat warga sekitar resah. Untuk mengatasi situasi ini, tim gabungan dari berbagai instansi akan diturunkan ke lokasi pada malam hari ini.

Camat Sagulung, Muhammad Hafiz, menjelaskan bahwa tim gabungan akan berkumpul di Kantor Kecamatan Sagulung sebagai titik kumpul sebelum bergerak ke lokasi operasi penangkapan buaya. Operasi ini rencananya akan dilaksanakan selama maksimal 2 hari kerja atau 2 malam.

"Sesuai rapat kemarin di Polsek yang dipimpin langsung oleh Kapolsek, nantinya akan ada beberapa tim yang akan turun dari Polsek, Kecamatan, Brimob, BKSDA, dan SAR," ungkap Hafiz kepada Batamnews, Kamis, 18 April 2024.

Baca juga: Besok, Tim Gabungan Akan Tangkap Buaya Liar di Sagulung Batam

Meskipun lokasi kemunculan buaya berada di saluran air di Perumahan Muka Kuning Pratama, Sungai Langkai, namun tim gabungan nantinya akan langsung menuju ke sarang buaya yang diduga berada di wilayah Kamboja RW 15 di Sungai Pelunggur.

"Tim akan turun langsung ke sarangnya di wilayah Kamboja RW 15 di Sungai Pelunggur," kata Hafiz.

Tindakan penangkapan ini akan dilakukan oleh tim gabungan selama maksimal 2 hari kerja atau 2 malam untuk memastikan buaya tersebut berhasil diamankan.

Baca juga: Kapolsek Berikan Peringatan Terkait Serangan Buaya di Sagulung, Gelar Rapat Libatkan Brimob dan BKSDA

"Informasi terakhir dari Pak Kapolsek, malam ini akan turun bersama-sama dengan titik kumpul di Kantor Kecamatan. Kemudian bergerak ke lokasi dengan waktu operasi 2 hari kerja atau 2 malam," tutup Hafiz.

Warga sekitar diimbau untuk tetap waspada dan menghindari area sekitar saluran air maupun Sungai Pelunggur selama operasi penangkapan buaya berlangsung demi alasan keselamatan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews