Es Jagung Hawai, Minuman Segar Penyejuk Hati dari Batam

Es Jagung Hawai, Minuman Segar Penyejuk Hati dari Batam

Es Jagung Hawai, salah satu minuman menyegarkan yang ada di Kota Batam. (Foto: Keassy/Batamnews)

Batam, Batamnews - Di tengah teriknya matahari Batam, Es Jagung Hawai menawarkan kesegaran yang tak tertandingi. Minuman ini, yang terbuat dari jagung manis, susu, es batu, dan berbagai bahan lain, telah menjadi pilihan favorit di daerah tropis, terutama saat musim panas.

Hadi, seorang pemuda 23 tahun yang merantau dari kampung halamannya dan kini bekerja sebagai penjual Es Jagung Hawai, menceritakan kisahnya. 

"Saya hanya tamatan SMP dan merantau ke sini sekitar 1 tahun 3 bulan yang lalu, awalnya saya bekerja di sebuah PT sebelum akhirnya bergabung di sini," kata Hadi.

Baca juga: Sensasi Kuliner Martabak Apam Balik Siap Menggoyang Lidah Warga Batam

Menurut Hadi, penjualan Es Jagung Hawai bisa sangat variatif. "Kadang banyak yang beli, kadang sedikit. Kemarin itu habis semua, sekitar 60 gelas, dapat sekitar Rp 500.000 dengan harga per gelas Rp 8.000," ungkapnya.

Hadi berjualan di lokasi yang telah ditentukan, dari jam 11.00 sampai 17.30 WIB setiap hari. "Saya mangkal di sini enggak kemana-mana karena tempatnya sudah ditentukan," jelasnya. 

Dengan penghasilan harian sekitar Rp 80.000, Hadi cukup untuk membeli makan dan rokok, sementara tempat tinggalnya sudah disediakan oleh bosnya.

Baca juga: Ela dan Kisah Sukses Kuliner Dimsum di Golden City, Batam: Menyajikan Kelezatan dan Kesehatan

Namun, tidak semua hari berjalan mulus. "Dukanya kalau hujan itu enggak kerja jadi dapat gaji Rp 30.000 per hari, sukanya kalau jualan nya laku dan banyak pembeli," kata Hadi. 

Meski menghadapi tantangan, Hadi tetap memiliki mimpi besar. "Harapannya semoga saya bisa buka usaha kayak ini juga, karena di Palembang enggak ada jualan Es Jagung Hawai," harapnya.

Penulis: Keassy


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews