Prakiraan Cuaca untuk Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan Hari Rabu Masih Berpotensi Hujan

Prakiraan Cuaca untuk Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan Hari Rabu Masih Berpotensi Hujan

Cuaca besok di Tanjungpinang dan Bintan.

Tanjungpinang, Batamnews - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan pada Rabu, 17 April 2024. 
Dua wilayah yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia, diprediksi akan mengalami cuaca berawan pada Rabu, 17 April 2024, menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Dalam laporan terbaru dari Stasiun Meteorologi RHF Tanjungpinang, suhu di kota Tanjungpinang diperkirakan berkisar antara 24°C hingga 31°C. Angin bertiup dari arah timur laut dengan kecepatan mencapai 30 km/jam. 

Meskipun ada potensi hujan ringan di beberapa wilayah pada pagi hari, sebagian besar wilayah di Tanjungpinang, termasuk Tanjung Pinang Barat, Tanjung Pinang Kota, dan Tanjung Pinang Timur, diharapkan akan diliputi oleh awan sepanjang hari.

Baca juga: Kronologi Oknum Ojol Lakukan Percobaan Pemerkosaan di Tanjungpinang 

Sementara itu, Kabupaten Bintan juga diprediksi akan mengalami kondisi cuaca serupa. Teluk Bintan, Teluk Sebong, Toapaya, Bintan Pesisir, dan Bintan Timur, semuanya diperkirakan akan berawan sepanjang hari dengan suhu yang serupa dengan Tanjungpinang, berkisar antara 24°C hingga 31°C. 

Angin yang bertiup dari arah timur laut dengan kecepatan 30 km/jam akan menambah kesejukan udara di wilayah tersebut.

Meskipun cuaca berawan mendominasi, BMKG memperingatkan adanya potensi hujan ringan di beberapa wilayah di pagi hari. Oleh karena itu, warga di Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan diharapkan untuk tetap siaga dan mempersiapkan diri dengan baik. 

Langkah-langkah pencegahan seperti membawa payung dan mengenakan pakaian yang sesuai dapat membantu dalam menghadapi potensi hujan ringan.

Baca juga: Pemerintah Cabut Permendag Nomor 36 Tahun 2023, PMI Boleh Kirim Barang Tanpa Batasan

Dengan informasi ini, diharapkan masyarakat dapat mengantisipasi cuaca yang akan datang dan menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih siap dan nyaman. Tetap pantau perkembangan cuaca melalui sumber-sumber resmi seperti BMKG untuk mendapatkan informasi terbaru dan akurat tentang kondisi cuaca di wilayah tersebut.

Meskipun ada potensi hujan ringan di beberapa wilayah pada pagi hari, sebagian besar wilayah diperkirakan akan mengalami cuaca berawan sepanjang hari. Warga di wilayah ini dihimbau untuk tetap siaga dan mempersiapkan diri sesuai dengan prakiraan cuaca yang diberikan oleh BMKG.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews